Jelitheng
Jelitheng

Berbagi Tanpa Batas

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Yuke, Srikandi Polres Lumajang Mengukir Prestasi Gemilang pada Hari Polwan ke 70

4 Agustus 2018   07:35 Diperbarui: 5 Agustus 2018   02:09 198 0 0
Yuke, Srikandi Polres Lumajang Mengukir Prestasi Gemilang pada Hari Polwan ke 70
Srikandi Polres Lumajang

Srikandi Polisi wanita ini bernama Bripda Yuke Nanda Eriyati anggota Polres Lumajang  mampu menjuarai kejuaraan menembak pistol yang diselenggarakan di lapangan tembak reaksi Polda Jatim dalam rangka memperingati Hari Polwan ke 70.

Hal ini disampaikan Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Baskoro bahwa selain Bripda Yuke, ada juga anggota Propam yang ikut dikirim mewakili Polres Lumajang pada ajang tersebut.

"Ada 2 anggota Polres Lumajang, yaitu Bripda Yuke anggota Bamin Humas dan Bripda Angelia Puspita anggota Propam berlaga kejuaraan menembak yang digelar tanggal 24 Juli 2018 lalu, yang diikuti 40 peserta dari jajaran Polres se Polda Jatim," kata CB Bhaskoro kepada wartawan malam ini.

Prestasi yang diraih Bripda Yuke ini patut diancungi jempol, pasalnya dalam kejuaraan menembak tersebut.

"Dan dalam rangka memperingati Hari Polisi Wanita (Polwan) ke 70 yang jatuh pada 1 September 2018 mendatang, Bripda Yuke mampu meraih Juara 3 di Kelas Golongan Brigadir," terangnya lagi.

Selanjutnya, kata CB Bhaskoro, Bripda Yuke akan mengikuti kejuaraan menembak di tingkat Nasional yang di gelar di Bali pada tanggal 27-28 Agustus 2018 mendatang.

"Apa yang diraih Bripda Yuke didapat dari hasil kerja keras. Prestasinya patut diapresiasi karena dapat mengharumkan dan membanggakan institusi, khususnya Polres Lumajang," ungkapnya lagi.

Tidak hanya untuk kejuaraan Hari Polwan dan kejuaraan Kapolsa Cup saja, namun kata CB Bhaskora, Bripda Yuke juga rutin berlatih untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan menembak pistol tingkat nasional yang rencananya digelar pada bulan Agustus mendatang.

"Untuk itu saya harap tidak boleh puas dengan prestasi ini," katanya kembali.

Kata CB Bhaskoro, kedepan Bripda Yuke harus sukses lagi untuk mengikuti lomba menembak ditingkat nasional.

"Harus lebih fokus, dan menenangkan diri karena dalam lomba menembak perlu pikiran yang tenang kemudian mengarahkan bidikan sehingga tepat sasaran," harapnya.

Sementara itu menurut Bripda Yuke, yang mengatakan bahwa dalam kejuaraan lomba menembak itu harus tenang dan fokus, menempatkan diri untuk giat menembak sasaran.

"Kemarin ada dua tahap yang di lombakan, yang pertama menembak sasaran, dan yang kedua menembak reaksi," ujar wanita kelahiran Lumajang, 24 Oktober 1995 ini.

Bripda Yuke yang berdinas di Polres Lumajang sejak tahun 2015 ini berhasil mendapatkan nilai 81 dengan meraih juara 3.

Sedangkan juara 1 diraih Bripka Kurnia Hayati dari Polres Malang kota dengan nilai 87, juara 2 diraih Aiptu Eny Restaty dari Biro SDM Polda Jatim dengan nilai 84.

Dari info yang diterima awak media, selain kejuaraan Hari Polwan, ternyata Bripda Yuke juga mengukuti kejuaraan menembak memperebutkan Piala Kapolda 2018, antara lain Ipda Maryanto anggota Satlantas dan Aipda Sopyan Hadi anggota Polsek Rowokangkung, yang diaelenggarakan padi tadi di lapangan tembak Pusdik Brimob Watukosek, Mojokerto.

Sampai berita ditayangkan, awak media masih belum mendapatkan info terkait kenangan dan nilai point dari ketiga personil Polres Lumajang tersebut. (Bkt/red)