Lihat ke Halaman Asli

Isur Suryati

TERVERIFIKASI

Menulis adalah mental healing terbaik

Pentingnya Double Cleansing Sesudah Memakai Make Up

Diperbarui: 16 September 2022   04:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi membersihkan wajah | Pexels.com/Cottonbro

Setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Tentu saja, saat pulang ke rumah kita ingin segera membersihkan wajah. Karena, terasa tidak nyaman, make up sudah mulai berminyak atau luntur, terkena polusi, keringat, dan debu jalanan. Apalagi bila kita memakai make up heavy atau tebal seperti jenis tata rias untuk pengantin, wisuda, dan acara-acara resmi lainnya.

Mencuci wajah dengan facial foam saja rasa-rasanya tidak akan cukup, ya. Mungkin saja, hal itu akan mengangkat sebagian dari make up kita. Tapi, sebagian yang lainnya lagi bagaimana? Tidak mau kan wajah kamu menimbun sisa riasan, lalu menjadi jerawat. 

Jika itu sudah terjadi. Di wajah kamu, muncul bruntusan, bahkan break out parah. Maka, sesal yang muncul di akhir tiada guna, ibarat pengembala yang menuntun domba jantannya. Kala diseruduk, ia tidak bisa lagi merasa menyesal.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu untuk menerapkan double cleansing dalam prosedur membersihkan wajah. 

Yuk, simak penjelasan mengenai double cleansing, definisi, manfaat, dan tata laksananya berikut ini.

1. Definisi Double Cleansing

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Karena, perempuan dengan kulit berminyak sangat rentan berjerawat. Bila tidak melakukan prosedur tersebut.

Double cleansing adalah serangkaian kegiatan di dalam prosedur membersihkan wajah. Dengan melalui dua tahapan dan tentu saja menggunakan bahan atau produk yang berbeda. 

Umpama, pada tahap awal kamu menggunakan pembersih wajah yang memiliki kandungan seperti minyak atau cleansing oil, berbahan dasar susu atau milk cleanser dan micellar berbahan dasar air untuk membersihkan wajah sebagai tahap kedua. 

Ada beragam produk yang dapat kamu pilih dalam membersihkan wajah ini. Sebagai contoh, saya cocok dengan produk Viva Milk Cleanser untuk tahap pertama membersihkan make up. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline