Mohon tunggu...
Isur Suryati
Isur Suryati Mohon Tunggu... Guru - Menulis adalah mental healing terbaik

Mengajar di SMPN 1 Sumedang, tertarik dengan dunia kepenulisan. Ibu dari tiga anak. Menerbitkan kumpulan cerita pendek berbahasa Sunda berjudul 'Mushap Beureum Ati' (Mushap Merah Hati) pada tahun 2021. Selalu bahagia, bugar dan berkelimpahan rejeki. Itulah motto rasa syukur saya setiap hari.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Pentingnya Double Cleansing Sesudah Memakai Make Up

12 September 2022   20:35 Diperbarui: 16 September 2022   04:01 292 32 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi membersihkan wajah | Pexels.com/Cottonbro

Setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Tentu saja, saat pulang ke rumah kita ingin segera membersihkan wajah. Karena, terasa tidak nyaman, make up sudah mulai berminyak atau luntur, terkena polusi, keringat, dan debu jalanan. Apalagi bila kita memakai make up heavy atau tebal seperti jenis tata rias untuk pengantin, wisuda, dan acara-acara resmi lainnya.

Mencuci wajah dengan facial foam saja rasa-rasanya tidak akan cukup, ya. Mungkin saja, hal itu akan mengangkat sebagian dari make up kita. Tapi, sebagian yang lainnya lagi bagaimana? Tidak mau kan wajah kamu menimbun sisa riasan, lalu menjadi jerawat. 

Jika itu sudah terjadi. Di wajah kamu, muncul bruntusan, bahkan break out parah. Maka, sesal yang muncul di akhir tiada guna, ibarat pengembala yang menuntun domba jantannya. Kala diseruduk, ia tidak bisa lagi merasa menyesal.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu untuk menerapkan double cleansing dalam prosedur membersihkan wajah. 

Yuk, simak penjelasan mengenai double cleansing, definisi, manfaat, dan tata laksananya berikut ini.

1. Definisi Double Cleansing

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Karena, perempuan dengan kulit berminyak sangat rentan berjerawat. Bila tidak melakukan prosedur tersebut.

Double cleansing adalah serangkaian kegiatan di dalam prosedur membersihkan wajah. Dengan melalui dua tahapan dan tentu saja menggunakan bahan atau produk yang berbeda. 

Umpama, pada tahap awal kamu menggunakan pembersih wajah yang memiliki kandungan seperti minyak atau cleansing oil, berbahan dasar susu atau milk cleanser dan micellar berbahan dasar air untuk membersihkan wajah sebagai tahap kedua. 

Ada beragam produk yang dapat kamu pilih dalam membersihkan wajah ini. Sebagai contoh, saya cocok dengan produk Viva Milk Cleanser untuk tahap pertama membersihkan make up. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan