Lihat ke Halaman Asli

Ismi Faizah

Menulis adalah proses menyembuhkan hati sedang membaca adalah proses membuka mata pikiran dan rasa

Tips Memilih Klinik Kecantikan

Diperbarui: 28 Agustus 2022   16:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Halo kawan! Selamat membaca artikel ini semoga bermanfaat.

Zaman semakin maju, teknologi semakin canggih, berimbas pula pada berbagai macam perawatan kecantikan, baik wajah maupun tubuh yang sangat menggiurkan terutama bagi kaum hawa. 

Ditengah banyaknya penawaran klinik-klinik kecantikan yang bejibun jumlahnya, tentu kita harus jeli dalam memilah, manakah yang paling tepat untuk kita pilih dan tentunya tanpa merugikan diri sendiri.  

Berikut mimin share beberapa tips sebelum  menentukan klinik mana yang akan kalian percaya untuk melakukan treatment demi merawat penampilan. 

1. Budget 

Yups, tidak dapat dipungkiri bahwa selain demi memperhatikan penampilan, penting untuk menyesuaikan berapa penghasilan kita. Alokasikan dana untuk kebutuhan yang memang harus terpenuhi setiap hari dengan kebutuhan yang dapat ditunda. Dengan begitu, budget lebih terencana.

Jangan pernah tergiur harga murah, dengan hasil instan. Biasanya hal semacam itu akan menimbulkan efek buruk jangka panjang. 

Mulai buat daftar rekomendasi beberapa klinik kecantikan terdekat, dapat kita searching melalui mesin pencarian google atau lainnya. Serap informasi sebanyak-banyaknya, mulai dari harga perawatan yang ditawarkan serta berapa harga sepaket krim dari klinik tersebut.   

Buat catatan. Bandingkan satu sama lain, kira-kira mana yang lebih sesuai dengan budget yang telah kita tentukan untuk mulai memanjakan diri. 

Mahal belum tentu kita cocok dan murah belum tentu murahan asal jangan sampai asal memilih. Kita harus lebih bijak dalam menggunakan uang sebaik mungkin. Jangan sampai penghasilan kita justru habis hanya untuk menuruti ego yang tak berkesudahan. 

2. Kenali Sensitifitas Wajah 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline