Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Swedia Berhasil Raih Kemenangan, sementara Inggris Ditahan Imbang Skotlandia di Laga Euro 2020

Diperbarui: 19 Juni 2021   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Duel Antara Inggris vs Skotlandia Dilaga Euro 2020 . Sumber: UEFA Euro 2020

Dalam lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 yang kini memasuki Matchday 2 , setelah Grup A , B dan C , persaingan terjadi dari Grup D dan Grup E . Satu laga dari Grup E yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg Stadium Rusia antara Swedia vs Slovakia berakhir dengan skor tipis 1-0 . Satu-satunya gol tunggal kemenangan tim Swedia berhasil dicetak oleh gol tendangan penalti Emil Forsberg pada menit '77 .

Sementara itu laga dari Grup D yang berlangsung di Stadion Hampden Park Glasgow Skotlandia yang mempertemukan antara Kroasia vs Republik Ceko berakhir dengan skor imbang 1-1  . Gol Kroasia berhasil dicetak oleh Ivan Perisic pada menit '47 sementara itu gol dari Republik Ceko berhasil dicetak oleh gol tendangan penalti Patrik Schick pada menit '37 .

Satu laga lainnya yang berlangsung di Stadion Wembley Stadium London Inggris mempertemukan antara tim The Three Lions Inggris vs Skotlandia yang disebut-sebut sebagai Derby Britania Raya ini berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 .

Dengan demikian , Republik Ceko kini berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 4 poin , sementara itu di posisi kedua ditempati oleh Inggris dengan nilai 4 poin , diposisi ketiga dan keempat ditempati oleh Kroasia dan Skotlandia dengan masing-masing nilai 1 poin .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara Swedia vs Slovakia di Grup E . Swedia yang mengincar kemenangan perdana setelah dilaga sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol saat hadapi La Furia Roja Spanyol 0-0 . Sementara bagi Slovakia jika menang maka mereka akan memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya .

Pasukan Aleksander Isak dan kawan-kawan berhasil unggul lewat gol tunggal tendangan penalti Emil Forsberg pada menit '77 dan skor berubah menjadi 1-9 untuk keunggulan tim Swedia bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu laga menarik lainnya terjadi di Grup D yang berlangsung di Hampden Park Glasgow Skotlandia yang mempertemukan antara Kroasia vs Republik Ceko . Kroasia yang berusaha untuk mencari kemenangan perdana setelah dilaga sebelumnya harus takluk dari Inggris , sementara itu Republik Ceko mengincar kemenangan kedua setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas Skotlandia .

Republik Ceko berhasil unggul lebih dulu lewat gol Patrik Schick pada menit '37 melalui gol tendangan penalti dan skor berubah menjadi 0-1 dan bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung , Kroasia yang juga dilatih oleh pelatih Zlatko Dalic ini berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol Ivan Perisic pada menit '47 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 yang sekaligus bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu satu laga lainnya mempertemukan antara tim The Three Lions Inggris vs Skotlandia yang disebut-sebut sebagai Derby Britania Raya ini berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama . Seperti diketahui bersama , kedua negara ini menjadikan Premier League dengan skuad terbanyak dan hampir semua bermain di Liga Premier Inggris .

Timnas Inggris dilatih oleh pelatih Gareth Southgate sementara itu Skotlandia dilatih oleh pelatih Steve Clarke . Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai dan skor berakhir imbang 0-0 .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline