Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Selamat Ulang Tahun untuk Ayahku Tercinta

Diperbarui: 5 Desember 2020   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi pribadi


Tepat pada hari ini Sabtu 5 Desember 2020 , Ayahku tercinta yang bernama lengkap Slamet Riyadi berulang tahun . Pada ulang tahunnya di tahun ini memasuki usia ke-51 tahun , sebetulnya bisa saja bertemu akan tetapi karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang membuat aku dan ayahku juga keluarga belum lagi bertemu .

Terakhir kalinya , kita semua bertemu pada saat Januari 2020 . Disaat itu , saya baru saja mengajukan cuti ditempat saya bekerja . Rasa bahagia itu datang sekaligus bercampur haru ketika saya akhirnya saat itu bisa pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga tercinta di Ambarawa Semarang Jawa Tengah .

Hari ini , sebetulnya ada dua perasaan yang terbenak di dalam pikiran saya . Yaitu senang , senang yang dimaksud adalah ketika ayah tercinta hari ini berulang tahun yang ke-51 tahun . Sedangkan perasaan yang kedua adalah sedih , disini sedih karena saya belum bisa kembali bertemu dengan ayah tercinta dan keluarga . Untuk itu , saya pun untuk melakukan video call melalui WhatsApp bersama ayah tercinta , dan disitulah yang semakin membuat saya ingin segera pulang untuk bertemu dengan ayah tercinta dan keluarga di kampung halaman .

Ayah tercinta berkata , " Alhamdulillah bapak sehat nang " . Spontan saya juga berkata . '' Alhamdulillah ya pak , dan selamat ulang tahun bapak . Semoga panjang umur sehat selalu dan semakin sayang sama keluarga " . Dilanjut lagi dengan ayahku berkata " Ya nang , terima kasih matur nuwun . Semoga kamu juga selalu sehat , panjang umur , yang semangat kerjanya di Jakarta , biar cepat-cepat dapat jodoh ya nang " .  Seperti diketahui juga panggilan " NANG " itu untuk laki-laki dalam bahasa Jawa yang artinya Lanang atau anak laki-laki .

Saya pun dan ayah tercinta terlihat begitu emosional . Karena jujur saja , semenjak pandemi Covid-19 ini melanda Indonesia dan dunia , saya dan ayah tercinta maupun keluarga hanya bisa berkomunikasi dengan video call maupun melalui sambungan telepon ataupun sesekali chatting . Dan , buat saya pribadi chatting terutama pada keluarga tercinta itu yang sangat istimewa dibandingkan dengan ketika kita chatting bersama teman atau yang memiliki pacar .

Pada hari ini dari pukul 06.00 hingga pukul 07.00 WIB pagi tadi , saya dan ayah tercinta menghabiskan waktu untuk telpon sekaligus video call , bercengkrama dan tidak lupa juga untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada ayah tercinta yang diselingi dengan kata " Selamat ulang tahun untuk bapak , semoga selalu bahagia , selalu sehat , panjang umur , biar cepat bisa ketemu lagi sama aku " .

Buat saya , ini adalah momen yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang saat itu setiap ayah tercinta ulang tahun , 3 hari sebelumnya saya menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halaman juga bertemu dengan keluarga tercinta .

" AKU SAYANG BAPAK , AKU SAYANG KELUARGA . SELAMAT ULANG TAHUN BAPAK . HARAPAN KU , SEMOGA PANJANG UMUR SEHAT SELALU , SELALU BAHAGIA " .

Demikian cerita saya ini , dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline