Lihat ke Halaman Asli

Soekarno Oh Soekarno

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sosok Pahlawanku adalah Dia (Bung Karno)

Banyak pahlawan Indonesia yang dikagumi tapi yang paling dikagumi dihati seluruh rakyat Indonesia hingga saat ini ialah sang maestro yang menjadi Presiden Republik Indonesia pertama yaitu Soekarno, beliau dikagumi bukan hanya dari segi kepahlawanannya yang dapat menyatukan hati seluruh rakyat Indonesia saat itu namun juga dari segi kepemimpinan dan segi kewibawaannya dalam mengatur negeri yang konon katanya adalah negeri yang bertanah surga sehingga banyak yang menjajah negeri ini sekaligus ingin mengusainya.

Soekarno bukanlah sekedar sosok pahlawan dan proklamator saja namun juga bapak negeri, beliau banyak memperjuangkan suara rakyat miskin, memperhatikan keadaan sekitar, selain dikenal karna kecerdasannya beliau juga seorang arsitek yang sangat hebat karna salah satu karya terhebatnya yang menjadi ikon Indonesia juga yang mewakili ikon Asia saat itu yaitu stadion sepak bola tervbesar yang dikenal dengan nama Gelora Bung Karno.

aku kagum, aku sayang, dan aku cinta padanya, rakyat merindukan sosok pemimpin sepertimu, andai saja ia bisa kembali ke dunia ini mungkin bangsa ini takkan terbelakang. Namun kupercaya meskipun kau telah tiada kau tetap disanubari rakyat Indonesia dan kau tetap menjadi panutan kami semua sebagai generasi penerus bangsa. Benih-benih penerusmu tengah tumbuh dan berkembang saat ini, dan mencoba untuk meneruskan perjuanganmu wahai sang pahlawan bangsa. Dari kami yang berdoa untukmu dan negeri ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline