Lihat ke Halaman Asli

Dua Jenis SEO yang Harus Dipahami

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

IDE DIGITAL – SEO (Search Engine optimation) merupakan satu teknik yang dapat digunakan untuk meningkatkan rating website pada halaman pencarian. Bagi Anda yang sedang menjalani bisnis di dunia digital atau digital marketing, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengenal beberapa jenis SEO.

SEO on page

SEO on page adalah cara atau usaha untuk mengoptimalkan sebuah website dengan teknik melakukan penerapan atau perbaikan di dalam situs yang Anda bangun tanpa ada campur tangan pihak lain. Aktifitas SEO on page hanya berlaku jika Anda mau belajar tentang pemahaman bahasa Pemrograman HTML.

Jenis SEO yang dapat diterapkan di website diantaranya:


  • Keyword judul posting
  • Internallink
  • Text: Bold, Italic dan Underline
  • Konten unik
  • Permalink


SEO off page

Cara ini adalah kebalikan dari SEO on page. Artinya, Anda harus mengoptimalkan page di luar website. Anda harus rajin mensosialisasikan web Anda ke web lain atau media yang dapat menunjang bisnis yang sedang Anda jalani.

SEO off page yang dapat diterapkan diantaranya:


  • Eksternal link
  • Aktif dalam forum-forum
  • Sosial Bookmarking
  • Iklan berbaris



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline