Lihat ke Halaman Asli

Javad Nekounam Memutuskan untuk Pesiun

Diperbarui: 16 Juli 2016   15:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Javad Nekounam (iran) / AFC.com (Photo: AFP)

Javad Nekounam, gelandang tengah yang kini berusia 35 tahun, yang pada musim lalu bermain diliga Qatar bersama klub Al-Arabi, baru-baru ini membuat pernyataan singkat, dan mengumumkan dia saat ini sudah pensiun dari dunia Sepakbola Profesional

"sebagai pemain Sepakbola, pensiun merupakan keputusan terberat dalam hidup untuk diucapkan. ketika saya masih kecil, aku tidak tahu kalau keputusan untuk menggantung sepatu, adalah keputusan untuk melupakan semua impian anda untuk bermain Sepakbola secara Profesional" katanya

Selama bermain untuk Iran, Nekounam sudah memilik 151 penampilan dengan mencetak 39 gol. dan melakukan Debut pertama kali pada klub PAS, pada tahun 1998, dengan 179 penampilan dan 45 gol. selepas piala dunia 2006, Nekounam bergabung bersama klub La Liga, CA Osasuna. selama diklub tersebut, Nekounam mencatatkan 149 penampilan dan 24 gol dari tahun 2006 - 2012.

Sempat bermain bersama Esteghlal (2012-2014, dengan total 44 pertandingan dan 4 gol), kemudian pada tahun 2014 bergabung bersama Al Kuwait (2014, dengan total 11 pertandingan, dan 7 gol), selepas itu, dia kembali lagi memperkuat CA Osasuna selama semusim, sebelum mumutuskan untuk membela Saipa, dan berakhir pada klub Al - Arabi.

Selama berkarir bersama Iran, Neokounam mewakili Iran bermain pada kejuaraan Piala Dunia sebanyak kedua kali, dan bermain sebanyak empat periode bersama Iran dalam kompetisi Piala Asia (adt/berbagai sumber)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline