Lihat ke Halaman Asli

Holy Vivian Christy

Pelajar Sekolah

Apa Itu yang Dimaksud dengan Berhala?

Diperbarui: 18 Januari 2023   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saat tertulis kata, "berhala". Apa yang terlintas dalam pikiran anda?

Mungkin ada yang berpikir berhala itu adalah dimana kita menyembah Allah lain selain Tuhan yang kita sembah. Bisa berupa patung.

Memang benar, apa yang ditulis diatas. Tapi berhala itu bukan hanya seperti saja. 

Tapi adalah dimana waktu berkegiatan kita. Lebih dari waktu kita bersama Tuhan

Misalnya, kita berkegiatan seperti bekerja bisa 5-8 jam. Tapi waktu kita bersama Tuhan hanya 1-2 jam. 

Nah, disini kita diajarkan. Bahwa, jangan biarkan waktu kerja kita atau waktu berkegiatan kita melebihi waktu kita bersama Tuhan.

Tuhan itu rindu sekali mendengar suara anak-anaknya yang ada dibumi. Tuhan sangat senang kalau kita selalu mau membuka hati kita untuknya. Terkadang kita juga binggung, kepada siapa ya aku harus bercurhat. Jawabnya adalah Tuhan. Tuhan sangat senang, loh. Melihat kita anak-anaknya menjadikan dia teman curhatnya juga. Karena Tuhan adalah Bapa satu-satunya yang selalu tidak akan meninggalkan kita. Mau bagaimanapun keadaan Tuhan.

Mungkin ada beberapa dari kalian kecewa kepada Tuhan, akan suatu hal. Seperti adanya kedua orangtua kalian meninggal, memiliki teman yang jahat, hutang. Tapi ternyata itu adalah dimana waktu kita kembali kepada Tuhan, berdoalah. Mungkin tidak langsung dalam 1 bulan misalnya semua masalah akan terselesaikan. Bisa berhari-hari, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun. Tuhan memiliki rencana yang tidak kita ketahui. Tapi percayalah rencana Tuhan adalah yang terbaik. Tanyalah kepada Tuhan, "Tuhan, sebenarnya apasih tugas-ku dibumi ini?" Lakukanlah yang terbaik jika kamu masih hidup dibumi ini. Jangan terlambatSerahkan diri-mu kepada Tuhan. Percayalah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline