Lihat ke Halaman Asli

Kegelisahan Hati

Diperbarui: 22 Januari 2023   08:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cover Buku Pemilik Masa Depan Peradaban/dokpri

Judul Buku    : Pemilik Masa Depan Peradaban

Penulis   : Erni Setianingrum

Penerbit    : Pustaka Media Guru, Oktober 2022

Tebal Buku    : 96 Halaman

ISBN    : 978-623-383-666-1

Setiap orang pasti pernah merasakan kegelisahan hati berbagai perasaan yang muncul saat itu mulai dari sedih, senang, dan berbagai perasaan yang hadir sesuai dengan kondisi kita saat itu. Siapapun dia, apapun pekerjaannya, dan berapapun usianya. 

Beragam cara setiap orang dapat mengekspresikannya. Hal yang unik dilakukan oleh penulis dengan membuat kumpulan puisi karena menurutnya puisi dapat dibuat sesuai dengan curahan hati kita saat itu. Sebagai penikmat karya sastra berupa puisi tentunya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh penulis buku ini.

Buku karya Erni Setianingrum, Kepala SMPN 198 Jakarta ini diberi judul Pemilik Masa Depan Peradaban ini berisi kumpulan puisi yang terdiri dari 85 judul. Bait-bait puisi ini dibuatnya secara terperinci menceritakan kondisi hati saat masih menjadi guru dan kini diberikan amanah sebagai kepala sekolah.

Buku bersampul biru ini akan memanjakan kita yang ditulis dalam satu rangkaian cerita indah penulisnya. Yang menarik dalam buku ini bagaimana penulis menceritakan berbagai perasaan yang hadir saat itu. Kegelisahan hati yang dituangkan dalam bait bait puisi mengalir lepas dalam tulisan tulisan dari berbagai sudut pandang penulisnya.

 Masa itu adalah masa dimana kita penuh dilema yang terbagi dalam beberapa cerita indah diantaranya masa lalu, masa kini, dan masa depan merupakan kesatuan yang tidak terpisahkan. Sebagaimana yang tertulis dalam salah satu puisi dalam buku ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline