Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Bagas dan Fikri Mendapatkan Pelajaran Pertama dari Rangking 7 Dunia

Diperbarui: 24 Maret 2022   05:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagas dan Fikri juara All England 2022 (AP Photo/Rui Vieira). 

Ternyata benar seperti sebuah pepatah bahwa mempertahankan yang sudah diperoleh lebih berat ketika meraihnya. Hal ini berlaku bagi Sang Juara All England ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri yang dikenal dengan panggilan Bagas/Fikri. 

Di ajang turnamen dengan level World Tour Super 300 Swiss Open 2022, Bagas/Fikri mendapatkan pelajaran pertama yang sangat berharga dari ranking 7 Dunia, ganda putra asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

BACA JUGA : Usai Juara All England, Bagas/Fikri Hadapi Tantangan Swiss Open 2022. 

Pada turnamen yang level nya lebih rendah dari All England ini membuat Bagas/Fikri harus terhenti di babak pertama.Mereka dihentikan pasangan Rankireddy/ChiragShetty dengan rubber games, 17-21, 21-11 dan 21-18. 

Ganda putra India yang memiliki ranking Dunia jauh lebih tinggi ini belum pernah dihadapi sebelumnya. Sehingga ini adalah pertemuan pertama bagi Bagas/Fikri. 

Rankireddy pemain berusia 22 tahun dengan tinggi 184 cm ini memiliki smash tajam yang banyak merepotkan pertahanan Bagas/Fikri. 

Prestasinya bersama pasangannya Chirag Shetty, mereka berhasil meraih juara India Open 2022, Thailand Open 2019, Finalis France Open 2019 dan juara Brazil International Challenge 2019.  

Pertarungan Bagas/Fikri ketika berhadapan menghadapi ganda putra India ini melalui kerja keras yang tidak mengenal menyerah. 

Pada gim pertama pasangan Indonesia ini harus menyerah dengan skor 17-21. Mereka kejar mengejar mengumpulkan poin sangat ketat paling tidak hingga kedudukan 9-9. Setelah itu ganda India itu menutup interval gim pertama dengan 11-9. 

Mereka terus melaju meningglkan perolehan poin Bagas/Fikri hingga 16-11, sebelum akhirnya disamakan menjadi 16-16. Ganda putra Indonesia bahkan sempat unggul 17-16. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline