Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Bedah Tuntas Kinerja Timnas Garuda Usai Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Diperbarui: 16 Juni 2021   01:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skuad timnas Indonesia pada laga uji coba menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI via komaps.com)

Usai sudah tugas suci Timnas Garuda dengan skuad generasi penerus yang dipromosikan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae yong. Mereka baru saja mengarungi 3 laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

BACA JUGA : Kalah Telak dari Vietnam, Garuda Lolos ke Babak Play Off Piala Asia 2023

Timnas Garuda bertanding menyelesaikan sisa laga kualifikasi tersebut. Melawan Thailand (3/6/21), Vietnam (7/6/21) dan Uni Emirat Arab (11/6/21).  

Dari total delapan pertandingan yang dijalani Indonesia di putaran kedua Kualifikasi tersebut, tim Merah Putih telah menelan 7 kekalahan dan 1 laga berakhir imbang.

Gawang Garuda kebobolan 27 gol berbanding 5 gol yang berhasil dicetak. Lima gol Indonesia  dicetak Beto Goncalves (2 gol), Irfan Bachdim, I Kadek Agung Putra dan Evan Dimas.

Satu-satunya hasil imbang dan satu poin yang diraih Indonesia terjadi saat melawan tim Gajah Perang, Thailand.

Indonesia sukses menahan imbang Thailand 2-2 setelah sempat dua kali tertinggal namun berhasil menyamakan kedudukan. Dua gol Thailand dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom dan Adisak Kraisorn.

Dalam laga selanjutnya kebobolan 4 gol dengan sangat mudah ketika melawan Vietnam yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong dan Vu Van Thanh.

Sementara dalam laga pamungkas ada 5 gol bersarang ke gawang Garuda dari skuad UEA, tanpa mampu membalas. Dua gol dari Ali Mabkhout, 2 gol lainnya dari Fabio  Lima dan sebuah gol dari  Sebastian Tagliabue.

Dari tiga laga yang berlangsung di Dubai tersebut masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh Shin Tae yong dan tim pelatihnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline