Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Cerpen: Pertemuan Kedua

Diperbarui: 15 November 2020   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Foto by Pixabay

Sejak perkenalan pertama di Perpustakaan itu, aku sudah hampir sebulan ini tidak bertemu dengan Mikayla Angela. 

BACA JUGA : Kisah Cinta Jomlo Pesantren 

Mungkin karena kesibukanku menyelesaikan tugas akhir dan perkuliahan yang membuat kesibukanku menyita waktu untuk fokus.

Bahkan dengan Arga dan Fadli, kedua sahabatku ini juga sudah jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.

Aku berfikir, mungkin ada baiknya juga aku tidak lagi bertemu dengan Mikayla Angela. Rasa kecewa ketika aku melihat foto Mikayla ada di Ponsel Arga yang bisa dipesan dengan tariff tertentu.

Tetapi apakah benar Kayla adalah "ayam kampus" yang saat ini kembali ramai dibicarakan lagi di Kampus ini. Aku tidak boleh menuduh sembarangan tanpa ada bukti yang valid.

Namun ada rasa galau yang sangat mengganggu rasa takut kandasnya harapan selama ini kepada gadis itu. Sungguh aku belum pernah merasakan hal seperti ini.

Akhir pekan aku pulang ke Pesantren. Selain untuk menenangkan hati yang sedang risau juga sudah hampir dua bulan aku tidak menengok Ibu dan Bapak.

Setiap pulang ke Pesantren, aku biasanya kembali segar dalam pikiran ibarat battery yang baru saja diisi ulang. Seperti pagi itu aku sangat asyik menikmati udara segar di sekitar hijaunya pesawahan sekitar Pesantren.

Sawah yang terhampar luas ini adalah lahan pendapatan bagi Pesantren. Hasil panen dari sawah ini dijual ke Pasar Induk berupa beras yang sudah dikemas. Atau juga disalurkan ke mini market sekitarnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline