Lihat ke Halaman Asli

Hario Wicaksono

Kelahiran Klaten 15 Juni 1988, saat ini mengajar Bahasa Jawa di SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo

Jalan Lagi Sehat Lagi

Diperbarui: 29 Juli 2022   09:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Akhirnyah!! 

Setelah 3 tahun meliburkan kegiatan dikarenakan mematuhi aturan pemerintah, akhirnya SMK Pembangunan Nasional Sukoharjo melangkahkan kaki kembali dengan menghidupkan lagi kegiatan jalan sehat yang merupakan bagian program kerja WKS 2 (Kesiswaan). 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi seluruh warga sekolah setelah sekian waktu menjalani kegiatan KBM Daring. Selain itu unit kerja Kesiswaan pun menekankan, bahwa kegiatan jalan sehat yang sudah lama terhenti akan dirutinkan kembali demi tercapainya jiwa dan raga yang kuat serta lingkungan yang sehat, yakni dengan melanjutkan kegiatan jalan sehat dengan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah  bersama-sama seluruh warga sekolah.

dokpri

Kristanto (wks2) menegaskan,"Kegiatan jalan sehat akan kita laksanakan setiap Jumat di akhir bulan, sehingga dapat dijadikan 'refresh' bagi semua warga sekolah".

Beliau memaparkan pilunya keadaan pandemi yang mengakibatkan jalan sehat yang merupakan rutinitas menjadi  terhenti menimbulkan kemalasan dalam aktifitas yang seharusnya dapat dijadikan sarana untuk menjaga imunitas siswa dan guru. 

Dengan diadakannya kembali jalan sehat, diharapkan banyak siswa yang lebih fit sehingga lebih fokus dalam kegiatan belajar mengajar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline