Lihat ke Halaman Asli

Menaklukkan Gunung Arjuno

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1424407004883678420

Gunung Arjuno merupakan salah satu gunung yang kerap kali menjadi sasaran penaklukkan oleh para pendaki. meskipun kalah terkenal dibandingkan gunung semeru, gunung bromo, dan beberapa gunung lainnya di pulau jawa. namun bagi penikmat tantangan dan jalur yang "dahsyat" maka di Gunung Arjunolah tempatnya.

Sebuah gunung dengan ketinggian 3339 M dpl Gunung Arjuno termasuk salah satu gunung tanpa kawah, karena kawahnya berada pada gunung welirang tepat di sebelah gunung arjuno. selain mitos-mitos dan kepercayaan kuno, gunung arjuno memiliki kendahan yang fantastis. dengan berbagai tipe jalur pendakiannya.

Setidaknya ada dua jalur pendakian, melalui Purwosari - Pasuruan dan Lawang - Malang. kedua jalur ini bermuara di selter mahapena. perbedaaan dua jalur ini adalah jarak tempuh dan landainya trek. Jalur Purwosari mempunyai jarak tempuh lebih jauh dan lebih landai dibandingkan dengan jalur Lawang yang cenderung lebih pendek namun memiliki kemiringan yang cukup ekstreem dengan melewati oro-oro ombo dan kebun teh.

Travelers, saya merekomendasikan Gunung Arjuno sebagai salah satu gunung untuk dinikmati

[caption id="attachment_398181" align="aligncenter" width="300" caption="Arjuno Mountain"][/caption]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline