Lihat ke Halaman Asli

Frederikus Suni

Content Creator Tafenpah

Spekulasi dari Sudut Jomblo, Seputar Persiapan Menjelang Kelahiran Anak

Diperbarui: 13 Maret 2021   20:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi merencanakan persiapan kelahiran anak. Foto dari Pixabay.

Kehidupan dipenuhi dengan intrik spekulasi. Gonjang-ganjing seputar kehidupan adalah menu terlezat dari keseharian. Termasuk persiapan menjelang kelahiran anak bagi setiap pasangan.

Menulis topik pilihan di edisi ini memang terasa sulit bagi seorang jomblo. Karena apa yang ingin disampaikan di sini akan terasa tak bernyawa. Bernyawa dalam koridor persiapan untuk memiliki anak dengan pasangan. Pacar saja masih putus-nyambung, apalagi menyoal pasangan. Serasa masih jauh dari impian. Apalagi impian untuk memiliki anak.

Memiliki anak adalah impian setiap orang. Tapi, tidak semua orang memiliki anugerah itu. Ya, ada banyak faktor eksternal dan internal dari setiap pasanagan.Tapi, melalui spekulasi penulis bisa memberikan secercah ide seputar persiapan untuk memiliki anak.

Penulis menganalogikan  persiapan untuk memiliki seorang anak melalui pendekatan seorang penulis. Di mana sebelum memiliki impian untuk memiliki karya sendiri, tentunya hal yang pertama dilakukan oleh seorang penulis adalah mencari ide pokok.

Ide pokok akan melahirkan sub-sub atau bagian ide pendukung. Penulis pun akan membuat main mapping, setting alur tulisan dan berkompromi untuk menyelesaikan ide yang sudah ada di kepala. Hingga bisa melahirkan sebuah buku.

Hal ini serupa dengan setiap pasangan. Sebelum merencanakan untuk memiliki anak, terlebih dahulu pasti memiliki tujuan yang jelas setelah memiliki anak. Mulai dari persiapan dana kesehatan ibu hamil, kebutuhan si anak hingga dana pendidikan anak.

Persiapan yang matang akan melahirkan solusi yang baik dan tepat, tatkala menemui hambatan. Seirama seorang penulis akan mencari cara supaya bisa keluar dari kebuntuan menulis. Atau istilah keren mama-mama yang berada di kampung halaman penulis adalah "Writer Block.

Anak adalah anugerah terbesar bagi setiap pasangan. Cara apapun pasti ditempuh oleh setiap pasangan untuk memiliki anak. Termasuk menjungkir balikan birahi. Eits, ini hanya sekadar tambahan saja. Jangan meliarkan pikiran ke arah yang nantinya mengundang beribu spekulasi di kepala.

Nah, ada beberapa hal yang patut dicoba bagi setiap pasangan dalam menantikan kelahiran si buah hati.

1. Sharing

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline