Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... www.tafenpah.com

Singgah ke- www.tafenpah.com Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Spekulasi dari Sudut Jomblo, Seputar Persiapan Menjelang Kelahiran Anak

13 Maret 2021   20:02 Diperbarui: 13 Maret 2021   20:09 148 16 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spekulasi dari Sudut Jomblo, Seputar Persiapan Menjelang Kelahiran Anak
Ilustrasi merencanakan persiapan kelahiran anak. Foto dari Pixabay.

Kehidupan dipenuhi dengan intrik spekulasi. Gonjang-ganjing seputar kehidupan adalah menu terlezat dari keseharian. Termasuk persiapan menjelang kelahiran anak bagi setiap pasangan.

Menulis topik pilihan di edisi ini memang terasa sulit bagi seorang jomblo. Karena apa yang ingin disampaikan di sini akan terasa tak bernyawa. Bernyawa dalam koridor persiapan untuk memiliki anak dengan pasangan. Pacar saja masih putus-nyambung, apalagi menyoal pasangan. Serasa masih jauh dari impian. Apalagi impian untuk memiliki anak.

Memiliki anak adalah impian setiap orang. Tapi, tidak semua orang memiliki anugerah itu. Ya, ada banyak faktor eksternal dan internal dari setiap pasanagan.Tapi, melalui spekulasi penulis bisa memberikan secercah ide seputar persiapan untuk memiliki anak.

Penulis menganalogikan  persiapan untuk memiliki seorang anak melalui pendekatan seorang penulis. Di mana sebelum memiliki impian untuk memiliki karya sendiri, tentunya hal yang pertama dilakukan oleh seorang penulis adalah mencari ide pokok.

Ide pokok akan melahirkan sub-sub atau bagian ide pendukung. Penulis pun akan membuat main mapping, setting alur tulisan dan berkompromi untuk menyelesaikan ide yang sudah ada di kepala. Hingga bisa melahirkan sebuah buku.

Hal ini serupa dengan setiap pasangan. Sebelum merencanakan untuk memiliki anak, terlebih dahulu pasti memiliki tujuan yang jelas setelah memiliki anak. Mulai dari persiapan dana kesehatan ibu hamil, kebutuhan si anak hingga dana pendidikan anak.

Persiapan yang matang akan melahirkan solusi yang baik dan tepat, tatkala menemui hambatan. Seirama seorang penulis akan mencari cara supaya bisa keluar dari kebuntuan menulis. Atau istilah keren mama-mama yang berada di kampung halaman penulis adalah "Writer Block.

Anak adalah anugerah terbesar bagi setiap pasangan. Cara apapun pasti ditempuh oleh setiap pasangan untuk memiliki anak. Termasuk menjungkir balikan birahi. Eits, ini hanya sekadar tambahan saja. Jangan meliarkan pikiran ke arah yang nantinya mengundang beribu spekulasi di kepala.

Nah, ada beberapa hal yang patut dicoba bagi setiap pasangan dalam menantikan kelahiran si buah hati.

1. Sharing

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN