Lihat ke Halaman Asli

Salam Hangat di Tengah Malam

Diperbarui: 26 Desember 2022   23:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lampu Tidur Lucu. Sumber Gambar: Fini RosyidatunNisa'

Hai sob, 

Malam ini aku ingin berbisik kalau,"Hatimu tetaplah cantik jadi jangan berkecil hati! Kamu tetaplah terbaik, tahan lisan jangan sampai mengeluh kembali"

Bukankah selama ini sudah dimengerti?

Kamu menyandang kelebihan yang lainnya tidak memiliki. Sama halnya juga kekurangan itu ada pada diri mereka yang kamu anggap sempurna. Jika kamu masih meragu, coba buka kembali al-Qur'an yang artinya, "Allah Ta'ala telah menciptakan manusia pada sebaik-baik bentuk" (QS.at-Tin: 04)

Dari sini kamu masih tidak percaya? Padahal sudah sangat jelas teman! Apa yang telah Allah Ta'ala firmankan bukan sebatas lafadz tanpa makna, melainkan sangat real benar adanya. Hanya saja yang menjadi persoalan seorang hamba adalah minus yakin dan usaha untuk berfikir. Maka detik ini bagi perempuan yang masih mengatakan, "Aku tidak cantik, tapi aku jelek, item,bodoh, wanita yang menderita". 

Bisa dikatakan kalimat demikian tidak akan membuat mu bahagia. Hidupmu akan selalu terasa suram, gelap, dan mengerikan. Ketika dari dirimu sendiri tidak mau bersyukur, menerima dengan hati lapang, lalu bagaimana oranglain akan menilaimu?

Singkatnya begini teman, 

Seseorang yang bagimu cantik kalau disebut kekurangannya juga banyak. Sedang yang anggapanmu dia pintar dan kaya, juga kalau dilihat pasti memiliki kelemahan yang tidak sedikit.

Sehingga, di malam yang semakin berlarut. Teruntuk diri  yang memanas karena belum merasa cukup, kamu dapat salam dari hati yang dingin untuk lebih mampu menjalani realita yang ada. Sepasang mata, kaki dan tangan, sudah Allah Ta'ala bekali dengan nilai yang lebih dan kurang. Bukankah begitu fitrah kalau tinggal di bumi! Oleh karena itu, akhiri fikiran-fikiran buruk yang bisa menghambat jalanmu untuk mewujudkan semua impian. Bermimpilah! Berimanlah! dan Beramalah! Iringi semua langkah membenahi keadaan hati dengan berdo'a. 

Salam hangat dariku bagi siapa yang membaca tulisan ini:)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline