Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Faizal Fathurrohim

Imajinasi dan Inspirasi Harus Ditulis dan Dipublikasikan

Derby Panas di Eropa

Diperbarui: 29 Januari 2022   15:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: theeverythings.roma.com

1. Derby Marsyside

Derby panas di kota Marsyside menjadi salah satu laga yang paling ditunggu fans Liga Inggris. Tensi panas selalu mewarnai pertandingan. Laga antara Everton vs Liverpool hampir selalu menyajikan kartu merah disetiap laganya. 

2. Derby Della Madoninna

Duo Milan yang bermarkas di stadion sama yakni Guissepe Meazza untuk Inter Milan dan San Siro bagi AC Milan selalu berjalan ketat. Yang terbaru adalah terlibat percekcokan antara Ibrahimovic dan Lukaku.Kedua klub merupakan rivalitas sekota yang paling lama sepanjang sejarah sepak bola Italia. Kedua tim punya catatan prestasi masing-masing, dan mencapai masa kejayaannya di eranya masing-masing.

3. Derby Glasgow

Dua klub kota Glasgow yakni, Celtic dan Rangers, keduanya disebut rivalitas yang paling terkenal di Skotlandia. Rivalitas abadi mereka di Liga Primer Skotlandia, mencatatkan gelar juara secara bergantian. walaupun kini Rangers mengungguli Celtic dengan 53 gelar liga dibandingkan Rangers dengan 42 gelar.

4. Derby Della Capitalle

Derby ibu kota menyajikan laga antara Serigala Roma yang berseteru dengan pasukan Elang Ibu Kota. Lazio dengan Roma sejak lama berkandang di stadion yang sama, di Olimpico, Roma. Rivalitas dua klub roma ini, lebih didominasi oleh tensi para pendukung masing-masing. Bahkan derby ibu kota Italia disebut-sebut lebih panas dari derby Milan

5. Derby London Utara

Sumber: thesporster.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline