Lihat ke Halaman Asli

Fahmi

Blogger

Daftar 5 Platform Sosial Media Terpopuler di Indonesia

Diperbarui: 9 Juli 2022   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Perkembangan platform media sosial untuk saat ini telah berkembang dengan sangat pesat mengingat peran dari teknologi saat ini yang tidak akan dapat dipisahkan di dalam kehidupan dari setiap orang.

Sejak dulu orang-orang hanya dapat mengirim berita melalui pos. akan tetapi untuk sekarang kita bisa menginformasikan apa saja,  siapa saja, di mana saja, dengan bantuan menggunakan platform media sosial sebagai alat untuk mediasinya.

Menurut studi kasus dan reset data yang telah dikumpulkan oleh We Are Social, jumlah pengguna media sosial di Indonesia telah mencapai 150 juta pada tahun 2019, dan berikut ini kami telah merangkumkan 5 jenis platform media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang-orang yang ada di Indonesia yang telah kami rangkum melalui artikel fahmipro.com.

1. Facebook

Aplikasi sosial media yang pertama yang paling banyak digunakan orang Indonesia yaitu jejaring sosial Facebook.

Facebook merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial yang bisa kita sebut sebagai sosial media yang sempurna karena melalui jejaring sosial ini kita bisa melakukan komunikasi dengan orang lain (sesama pengguna Facebook), berbagi video, membuat grup, dll.

2. Instagram

Berikutnya yaitu platform media sosial Instagram ini juga paling banyak digunakan oleh masyarakat terutama masyarakat di Indonesia. Jejaring sosial media ini memungkinkan pengguna untuk berbagikan video, serta membuat cerita pendek dengan menggunakan fitur InstaStory.

Menurut sebuah data dari We Are Social, 80% penduduk Indonesia menggunakan Instagram, artinya dari 150 juta pengguna media sosial, 120 juta menggunakan Instagram.

3. Tiktok

Aplikasi sosial media yang ketiga ini bernama Tiktok yang merupakan sebuah aplikasi dengan nominasi masuk ke dalam 10 besar Media Sosial terpopuler untuk saat ini? Tiktok merupakan sebuah aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi video-video dengan durasi yang sangat singkat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline