Lihat ke Halaman Asli

Fadhil Anwar

Pemerhati Inovasi Kebijakan dan Politik

Sinergitas dan Kolaborasi Jadi Kunci Berlangsungnya Tata Kelola Pemerintahan yang Baik: Senator HBS

Diperbarui: 29 Desember 2023   18:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Senator Bambang Santoso Melakukan Kunjungan Kerja yang membahas isu lingkungan dan kehutan di dinas KLH Provinsi Bali. Denpasar - Rabu (27/12) (Dokpri)

Permasalahan yang dialami masyarakat kian kompleks yang mana permasalahan teraebut kenyangkut perekonomian, sosial, hingga isu lingkungan juga menyeruak. "Tindakan yang dilakukan Pemerintah harus salinf bersinergi bersama." Ujan Bambang Santoso, Denpasar (27/12)

Disisi lain, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup I Made Teja menyampaikan kendala yang mereka alami dalam penyelsaian isu-isu lingkungan seperti pengelolaan sampah, pemberdayaan hutan lindung, dll. "Permasalahan yang kian numpuk tidak beriringan dengan sumber daya yang kita miliki." Ujar Made Teja di Kantornya Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali.


Maka dari itu, Pemerintah tidak boleh bekerja secara inklusif dan tertutup. Hal tersebut mendukung prinsip keterbukaan dan sinergitas antar pemangku kebijakan." Sinergitas dan integrasi diantara lembaga kedinasan harus terus berkolaborasi dan sinergi antar satu dengan lainnya" Tutup Senator perwakilan Bali ini. Rabu (27/12)

Senator Perwakilan Bali ini didampingi oleh MUI Provinsi Bali bidang PPLH dan beberapa Staff Ahli DPD RI Bambang Santoso, Rabu (27/12) (Dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline