Lihat ke Halaman Asli

TIA Transient Ischemic Attack

Diperbarui: 1 Agustus 2016   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Selain itu ada penyebab lain, yaitu transient ischemic attacks (TIA) serangan yang menyerupai stroke namun dapat membaik dalam waktu kurang dari 24 jam," tutur Dr dr Rocksy Fransisca VS, SpS dalam seminar kesehatan di Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang, Minggu (31/7/16).

STROKE adalah produk dari pecahnya pembuluh di  otak karena hipertensi. yang mengakibatkan kelumpuhan total atau separo sisikiri atatu kanan.Hal ini tidak aa bedanya dengan kematian, karena aktivitas sudah tidak bisa dilakukan dengan sempurna. SURVIVOR  DARI STROKE malahan menganggap kematian lebih baik.  Sebagai insan berragama tentu disebut menghojatdan tidak beriman.

dr Fransisca menambahkan TIA sebaiknya tidak diabaikan karena memiliki risiko terserang stroke 9,5 kali lebih tinggi. "Untuk mengetahui tanda stroke dapat diingat dengan singkatan AWAS yaitu ada gangguan bicara, wajah tidak simetris, anggota gerak lemah, dan segera ke RS jika terdapat tanda," terangnya

Selain itu ada penyebab lain, yaitu transient ischemic attacks (TIA) serangan yang menyerupai stroke namun dapat membaik dalam waktu kurang dari 24 jam. 

Gejala sering kesemutan ditangan atau kaki bisa saya sebut tanda TIA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline