Lihat ke Halaman Asli

Babinsa Koramil Rungkut Berikan Edukasi kepada Pemuda Kartar

Diperbarui: 11 Februari 2020   06:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

-Foto : Peltu Jatmiko, Babinsa Koramil Rungkut Saat Komsos dengan Pemuda Kartar-. Dokpri

Surabaya -- Beberapa waktu terakhir ini Kota Surabaya dikejutkan dengan kemunculan gengster atau kelompok pemuda yang biasanya sering membuat keributan dengan cara tawuran dan aksi anarkis. Kelompok ini disinyalir berusia belasan tahun dan biasanya selalu bersama-sama atau bergerombol.

Nah utuk mencegah munculnya gengster di wilayah tanggung jawabnya, jajaran Babinsa Koramil Rungkut memberikan pembinaan terhadap pemuda yang ditemuinya saat patroli.

Pembinaan itu kali ini dilakoni oleh Peltu Jatmiko, saat memberi wejangan terhadap pemuda yang sedang ngobrol bersama pemuda di wilayahnya Kelurahan Kali Rungkut, Senin (10/2) malam.

Dalam arahannya, Babinsa mengimbau agar pemuda tidak ikut tergabung dalam kelompok gengster yang kerap membuat keributan dan mengganggu keamanan.

"Agar jangan salah dalam bergaul dan ikut-ikutan gengster yang telah membuat gaduh masyarakat," pesan dia kepada pemuda.

Babinsa yang membawahi keamanan di Kelurahan Kali Rungkut ini mengimbuhkan, peran pemuda justru diharapkan menjadi motor penggerak dalam hal-hal positif yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

"Sekali lagi isi masa mudamu dengan hal-hal positif yang akan kamu jadikan bekal saat mengarungi hidup nanti," pungkasnya. (Erk)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline