Lihat ke Halaman Asli

Enkosa.Com

Karyawan

Musim Sepak Bola Tertunda Karena Virus Corona

Diperbarui: 9 April 2020   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

http://www.enkosa.com

Indonesia saat ini dilanda dengan bencana pandemik Corona, merupakan pandemik virus yang berasa dari wuhan china. Banyak aspek yang terganggu karena merebaknya virus ini, mulai dari aspek ekonomi hingga olahra, hampir semua olahra terdampak oleh virus vovid-19. Banyak jadwal pertandingan yang di tunda atau bahkan dibatalkan.

Salah satu aspek olahraga yang mendapatkan perhatian adalah sepakbola, harusnya pada bulan-bulan ini April sampai Juni kita mendapatkan suguhan pertandingan sepak bola yang menarik, dan akhirnya keseruan tersebut harus ditinggalkan demi menjaga keamanan para pemain. Diantara pertandingan sepakbola yang di tangguhkan yang pertama adalah:

Liga Champion - Liga champion seharusnya bulan ini sedang berlangsung yang mempertemukan tim-tim papan atas eropa yang menjadi pemenang di liga nya masing-masing. 

Banyak klub yang ikut dalam laga champion, mulai dari klub dari liga primer inggris, liga Serie A Italia, Bundes League Jerman, La Liga Spenayol dan masih banyak lainnya. Namun berdasarkan berita kabarnya pertandingan liga champion akan segera diberlangsungkan mulain akhir bulan depan.

Euro 2020 - Pertandingan Internasional ter-akbar kedua setelah World Cup adalah Liga Euro, yakni ajang pertandingan yang mempertemukan timnas-timnas raksasa eropa seperti Inggris, Italia, Spanyol, Portugal, Jerman, Perancis, Turki, Rusia dan masih banyak lagi negara yang tidak disebutkan.

Dengan merebaknya wabah virus corona di seluruh dunia ini membuat Euro 2020-pun ditunda, dan lama penundaanya pun tidak main-main yakni ditunda hingga awal tahun depan, yang mana tahun ini praktis tidak ada pertandingan Euro 2020. 

Copa America - Merupakan pertandingan Internasional di benua Amerika, sama seperti liga Euro, Copa Amerika seharusnya dilaksakan pada bulan depan, namun dikarenakan mewabahnya virus corona ini sehingga ajang olahraga terbesar di Benua Amerika ini secara total di undur hingga batas waktu yang belum di tentukan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline