Lihat ke Halaman Asli

Pertumbuhan Bisnis ala Gojek dan Grab Indonesia

Diperbarui: 9 Desember 2022   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Jakarta - Aplikasi transportasi dan logistik online kini banyak tersedia di Indonesia.

 Aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan berbagai layanan dengan tujuan memberikan bantuan dan kemudahan bagi penggunanya.   Lalu, aplikasi mana yang paling banyak digunakan masyarakat?
 Berdasarkan penelitian yang dilakukan Institute for Development of Economic

 and Finance (Indef) dengan tema 'Tren Industri Persepsi Konsumen Jasa

 Transportasi dan Logistik Online: Transportasi dan Logistik Online Terbukti

  Tangguh di Gejolak Ekonomi', aplikasi Gojek paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.
Meskipun konsumen mempunyai lebih dari satu aplikasi transportasi online

 dan logistik di dalam ponsel pintarnya, Gojek menjadi brand dengan tingkat kepuasan tertinggi dari konsumen.

 Dalam survei tersebut diketahui sebanyak 82% pengguna transportasi online memilih menggunakan Gojek.

 Sementara pengguna transportasi online yang memilih menggunakan Grab ada sebesar 53%, Maxim 19,6% dan InDriver 4,9%.

Sedangkan untuk segmen logistik online, pelaku UMKM dan pedagang daring mayoritas juga memilih menggunakan Gojek (GoSend) dengan porsi sebesar 64%, diikuti Grab 42%, ShopeeXpress 28%, Lalamove 18,7%, AnterAja 10,9%, NinjaXpress 7,8%, dan Deliveree 5,4%.

          Gojek merupakan perusahaan transportasi yang menyediakan layanan ojek motor   dan mobil. 

Namun gojek memilih tumbuh secara horizontal langsung dengan menawarkan berbagai macam

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline