Lihat ke Halaman Asli

Ella Ardiananda 185

Hanya Mahasiswa

Mahasiswa PMM Unmuh Malang Bimbing Anak-anak Desa Wotgalih dalam Belajar

Diperbarui: 18 Maret 2021   09:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri


Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 93 mengadakan bimbingan belajar untuk anak-anak desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Lumajang Jawa Timur.

Bimbingan belajar adalah salah satu program yang diadakan oleh mahasiswa PMM yang rutin dilaksanakan setiap hari jum’at dan minggu pada sore hari. 

Program ini bertujuan membantu anak-anak dalam lebih memahami materi dan pekerjaan rumah yang diberikan oleh sekolah.
“Kami melihat banyak siswa di desa ini yang sulit menerima materi dan mengerjakan tugas rumah dari sekolah,maka kami berinisiatif untuk mengadakan bimbingan belajar bagi anak-anak desa wotgalih” ujar ketua PMM kelompok 93, Ella Ardiananda.

Kegiatan ini difokuskan pada pelajaran yang dikeluhkan oleh tiap individu. Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan bimbingan belajar dan mendapat respon positif dari warga sekitar. 

“Dengan adanya bimbingan belajar ini kami juga berharap kedepannya ada tenaga pengajar yang membuka rumah bimbingan belajar untuk anak-anak desa Wotgalih”. Ungkap Nurlaili Amalia, salah satu anggota PMM kelompok 93.

Melihat semangat dan antusias dari anak-anak desa Wotgalih, dosen pembimbing lapangan (DPL) kelompok 93, Lilis Setyowati, mengatakan  kegiatan ini sangat efektif untuk membantu meningkatkan kemampuan belajar anak-anak desa Wotgalih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline