Lihat ke Halaman Asli

Mengejutkan, bagi Pemain ini, Messi dan Ronaldo Dianggap Biasa Saja

Diperbarui: 31 Mei 2020   17:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BolaSkor.com

LEBIH dari satu dekade terakhir, dunia sepakbola tentu saja tidak akan bisa dilepaskan dengan persaingan dua mega bintang lapangan hijau, yakni Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Ya, karena keduanya memang tak bisa dipungkiri sebagai pemain yang banyak sekali memiliki keunggulan atau kelebihan  dibanding dengan pemain-pemain kelas dunia yang sekarang masih aktip bermain.

Sebut saja prestasi yang kedua pemain ini raih bagi klubnya masing-masing sudah seabreg, baik untuk tingkat kompetisi lokal, eropa maupun dunia. Hanya saja, Cristiano Ronaldo memperolehnya bersama tiga klub top eropa berbeda, yaitu Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Sedangkan Lionel Messi, hanya setia pada satu klub, Barcelona.

Sedangkan untuk prestasi perorangan, lagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada diurutan paling depan. Betapa tidak, La fulga (julukan Messi) adalah pemain satu-satunya di dunia yang mampu meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak enam kali. Sementara CR7 (julukan Crustiano Ronaldo) tepat berada di bawahnya, yakni lima kali.

Selain Ballon d'Or, masih begitu banyak prestasi individual lainnya yang mengungguli para pemain bintang sepak bola dunia lainnya. Sebut saja sebagai pencetak gol terbanyak, baik di tingkat liga domestik maupun eropa atau pemain terbaik dunia versi lainnya. Catatan prestasi individu maupun kkub Messi dan Ronaldo ada di sini

Dengan seabreg prestasi itu pula, maka para pengamat, pencinta bahkan para pihak yang terlibat langsung dalam permainan bola sepak ini kerap membanding-bandingkan tentang siapa yang terbaik diantara keduanya. Meski, hingga hari ini belum ada keputusan mutlak. Karena, memang keduanya sangat sulit untuk dibandingkan. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan.

Tapi, intinya Cristiano Ronaldo dan Messi telah mendominasi dunia sepakbola selama lebih dari satu dekade. Keduanya saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan penampilan memukau, serta membawa timnya meraih gelar juara bergengsi. Hal ini sudah tak bisa terbantahkan lagi.

Maka, cukup beralasan jika akhirnya keduanya CR7 dan La Pulga juga merupakan tokoh yang sangat populer saat ini, serta menjadi pujaan bagi para penggemar. Bahkan, tidak sedikit pula pesepakbola yang turut mengidolakan dan menyegani bintang Juventus dan Barcelona tersebut.

Sebagai bukti, sering kali para pemain lawan yang kebetulan berhadapan dengan Ronaldo atau Messi tampak respek dan hampir selalu ingin berfoto bareng dengan keduanya atau meminta bertukar jersey. Bagi mereka, bisa berfoto bareng atau memiliki jersey yang dikenakan dua maestro sepakbola tersebut seolah merupakan kebanggaan tersendiri.

Namun, dibalik semua puja-puji dan segala bentuk respek yang diperlihatkan oleh para pemain lawan, ternyata tidak berlaku bagi gelandang AC Milan, Ismael Bennacer.

Pemain berkewarganegaraan Aljazair ini, Messi dan Cristiano Ronaldo tidak dianggap terlalu spesial. Bahkan diakuinya, dia tak tertarik untuk menilai kedua mega bintang dunia sepakbola ini secara berlebihan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline