Lihat ke Halaman Asli

Dyiena Hanieviya Ouelya

Menulis untuk berbagi inspirasi dan pengalaman

3 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengenali Potensi Diri

Diperbarui: 14 Januari 2023   16:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.pexels.com/photo/smiling-woman-drawing-on-graphic-tablet-with-pencil-at-table-7147701/

Menemukan potensi diri memang tidak semudah membalik kedua telapak tangan.Oleh karena itu,bukan hal aneh lagi ketika melihat seseorang salah langkah dalam mengenali dirinya sendiri sehingga harus memulainya dari awal lagi.Bahkan,pada kasus yang berbeda seperti belum menemukan potensi diri sampai saat ini.Sehingga,membuat kita kebingungan harus memulai langkah dari mana.

Tenang !!! disini ada 3 cara yang aku lakukan untuk menggali potensi diri yang aku miliki.Berikut beberapa cara yang aku lakukan yang mungkin juga bisa kalian lakukan.

  • Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru

Dengan berani  mencoba berbagai hal baru, kita bisa mengetahui dan merasakan hal apa yang kita sukai dan cocok untuk diri kita.Semakin banyak kegiatan yang kita coba, semakin banyak pula pengetahuan dan informasi yang akan kita dapatkan.

  • Fokus pada hal yang kita sukai

Setelah kita tahu hal apa yang kita suka maka fokuslah untuk terus mengasah dan mengembangaknnya.Supaya bisa berkembang dengan baik dan bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

  • Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman

Zona nyaman tidak akan membuat diri kita bertumbuh dan berkembang.Maka dari itu,keluarlah dari zona nyaman agar tidak terpaku pada hal-hal yang ada disekitar kita.

Nah itu dia sedikit tips yang bisa saya bagikan,semoga bisa membantu.Kalo boleh tau saat ini kalian berada dalam fase mengenali potensi diri yang kalian miliki atau justru mengembangkan potensi diri yang kalian punya?coba tulis di kolom komentar yaa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline