Mohon tunggu...
Dyiena Hanieviya Ouelya
Dyiena Hanieviya Ouelya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Menulis untuk berbagi inspirasi dan pengalaman

Saya merupakan mahasiswa jurusan Sastra Inggris dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Saya suka mengikuti berbagai kegiatan terkait kebahasaan dan pengembangan diri yang dapat menambah pengalaman serta wawasan saya. Selain itu,saya pernah menjadi panitia dibeberapa acara kampus dan menjadi volunteer di salah satu start up ternama di Indonesia sebagai content writer selama 3 bulan. Saya juga punya pengalaman menjadi konten kreator di akun Platform Tik Tok. Selama menjadi konten kreator sosial media, saya berhasil meningkatkan followers akun tersebut dari 100 menjadi 5000 followers dalam waktu 3 bulan.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

3 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengenali Potensi Diri

14 Januari 2023   16:41 Diperbarui: 14 Januari 2023   16:49 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.pexels.com/photo/smiling-woman-drawing-on-graphic-tablet-with-pencil-at-table-7147701/

Menemukan potensi diri memang tidak semudah membalik kedua telapak tangan.Oleh karena itu,bukan hal aneh lagi ketika melihat seseorang salah langkah dalam mengenali dirinya sendiri sehingga harus memulainya dari awal lagi.Bahkan,pada kasus yang berbeda seperti belum menemukan potensi diri sampai saat ini.Sehingga,membuat kita kebingungan harus memulai langkah dari mana.

Tenang !!! disini ada 3 cara yang aku lakukan untuk menggali potensi diri yang aku miliki.Berikut beberapa cara yang aku lakukan yang mungkin juga bisa kalian lakukan.

Dengan berani  mencoba berbagai hal baru, kita bisa mengetahui dan merasakan hal apa yang kita sukai dan cocok untuk diri kita.Semakin banyak kegiatan yang kita coba, semakin banyak pula pengetahuan dan informasi yang akan kita dapatkan.

  • Fokus pada hal yang kita sukai

Setelah kita tahu hal apa yang kita suka maka fokuslah untuk terus mengasah dan mengembangaknnya.Supaya bisa berkembang dengan baik dan bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Zona nyaman tidak akan membuat diri kita bertumbuh dan berkembang.Maka dari itu,keluarlah dari zona nyaman agar tidak terpaku pada hal-hal yang ada disekitar kita.

Nah itu dia sedikit tips yang bisa saya bagikan,semoga bisa membantu.Kalo boleh tau saat ini kalian berada dalam fase mengenali potensi diri yang kalian miliki atau justru mengembangkan potensi diri yang kalian punya?coba tulis di kolom komentar yaa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun