Lihat ke Halaman Asli

Dyah Ayu Lestari

Proses berfikir manusia adalah misteri

Berkontribusi Menuju Kampung Maju, Inilah Kegiatan KKM-DR "Atmaharsa"

Diperbarui: 30 Januari 2022   00:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: pemasangan nama jalan di kampung sumber kuwung

KKM-DR (Kuliah Kerja Mahasiswa Dari Rumah) UIN Malang 2022 dari kelompok kerja "Atmaharsa" melakukan kegiatan ini di Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Kelompok kerja ini mengusung beberapa program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia di kampung Sumberkuwung Dusun Gendogo. Melihat pada kondisi sosial lingkungan masyarakat sumberkuwung, para Rekan mahasiswa UIN Malang berfokus pada pendampingan kepada warga, baik di bidang pendidikan, agama ,serta sosial dan lingkungan.

Menilik keadaan geografi kampung sumberkuwung, kampung tersebut memiliki beberapa ruas jalan simpangan yang belum diberi nama, atas saran serta inisiatif dari rekan KKM Atmaharsa sehingga berhasil merealisasikan nama-nama jalan di kampung sumberkuwung dan mendaftarkannya di Google Maps. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memetakan alamat yang tepat terutama di kampung sumber kuwung.

Terdapat 3 nama jalan utama dan 1 palang nama bertuliskan "kampung sumberkuwung" yang akhirnya disepakati oleh beberapa perwakilan desa seperti Pak RT, Pak RW serta Pemuka agama di desa sumberkuwung, untuk nama jalannya diambil  nama Jalan Mawar dikarenakan jalan tersebut banyak dipenuhi hamparan ladang bunga mawar, kemudian nama jalan kedua yaitu jalan Pelangi, karena mengambil dari arti  "kuwung" yang artinya pelangi dan konon di kampung tersebut seringkali didapati pelangi yang terlihat jelas setelah hujan reda.

#kkmdruinmengabdi

#kkmdr.atmaharsa

#kkmdr2022




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline