Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

Seminggu Setelah Kebakaran di Jatinegara, Sudin Sosial Jaktim Intens Salurkan Bantuan

Diperbarui: 12 Juni 2019   15:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Setidaknya sudah seminggu, setelah kejadian kebakaran yang terjadi pada Selasa (4/6) pukul 04.30 WIB di Jalan Swadaya PLN RT 1/2, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, penyaluran bantuan masih intens dilakukan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Kasudin Sosial Jakarta Timur Purwono dan diterima oleh ketua RT 1/2 Zainal Arifin pada Selasa (11/6).

dokpri

"Terakhir itu, kemarin pada Selasa (11/6) kami memberikan bantuan. Ini sesuai pendataan yang dilakukan tim kami di lapangan. Ada beberapa permintaan juga dari masyarakat, seperti seragam sekolah," ungkap Purwono saat dikonfirmasi pada Rabu (12/6).

dokpri

"Kita berikan bantuan yang sifatnya bisa digunakan bagi warga. Karena kalau kebakaran  seperti ini kan habis. Kita berikan bantuan yang bisa dipakai untuk sehari-hari sehingga bisa digunakan untuk aktivitas," tambahnya.

dokpri

Adapun bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA), daster, sepatu sekolah, tas sekolah, kaus singlet, kaus oblong, sarung, bedongan bayi, popok bayi, pampers lansia, matras, tikar, sandal dan pembalut wanita.

Ia pun berharap bantuan ini bisa berguna dan membantu meringkan beban warga korban kebakaran.(mar)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline