Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

8.075 Kartu Lansia Dibagikan di Jakarta Pusat

Diperbarui: 30 April 2019   23:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. kehumasan

Sebanyak 8.075 orang wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Pendistribusian KLJ dilakukan secara serentak di delapan Kecamatan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Prayitno saat dikonfirmasi pada Selasa (30/4).


"Hari ini serentak didistribusikan kepada 8.075 orang lansia di Jakarta Pusat. Kami usahakan hari ini selesai, karena sebelumnya kami sudah mendata siapa-siapa saja yang menerima dan lokasi pengambilan KLJ-nya ," jelas Prayitno.

dok. kehumasan

Adapun rincian pendistribusia di delapan Kecamatan adalah  Cempaka Putih 341 orang, Sawah Besar 667 orang, Gambir 1.002 orang, Johar Baru 1.485 orang, Kemayoran 1.571 orang, Menteng 1.040 orang, Senen 938 orang, dan Tanah Abang 1.031 orang.

dok. kehumasan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan warga yang menerima KLJ memiliki kriteria telah berusia 60 tahun atau lebih dan tidak memiliki pekerjaan tetap atau yang terdaftar pada Basis Data Terpadu (BDT) serta ber- KTP DKI Jakarta.

dok. kehumasan

"Mereka akan menerima bantuan sebesar Rp. 600.000,- per bulannya," ungkapnya di sela-sela acara penyerahan KLJ di Kecamatan Kemayoran, Selasa (30/4).

dok. kehumasan

Bayu pun berpesan kepada penerima manfaat, agar dana sosial yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik.  "Tolong jaga kartunya dengan baik. Ambil uangnya sesuai kebutuhan saja, jangan dihabiskan," tuturnya.

dok. kehumasan

Salah satu penerima KLJ, Ikot Suhaedah, mengaku sangat bersyukur mendapatkan KLJ. Uangnya nantinya akan  digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

dok. kehumasan

"Alhamdulillah, Saya bersyukur kepada Allah SWT. Jadi saya tidak usah minta uang lagi sama anak-anak. Nanti sisa uangnya akan ditabung, " ucapnya.(mar)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline