Lihat ke Halaman Asli

5 Makanan untuk Meningkatkan Mood

Diperbarui: 10 Oktober 2018   18:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap orang pasti memiliki masalah. Bersedih itu boleh, tetapi jangan berlarut-larut meratapi kesehihan. Yakinlah kebahagiaan pasti akan datang jika kita turut mengusahakannya.

Ada banyak cara untuk membahagiakan diri sendiri, bersyukur adalah salah satu kuncinya. Namun ternyata ada yang lebih sederhana lagi untuk meningkatkan rasa bahagia anda, apakah itu? Di kutip dari CNNIndonesia berikut 5 Makanan yang bisa buat anda merasa lebih bahagia

1. Apel

Apel tak hanya bagus untuk kesehatan.  Memakan 1 buah apel akan memberikan efek menenangkan pikiran, meningkatkan energi dan memberikan kebahagiaan. Apel juga berfungsi untuk kecantikan kulit.

2. Jamur

Jamur memiliki banyak kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan mood dan dperesi. Jamur juga dapat mencegah penyakit Alzheimer, merawat sel-sel tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah anemia.

3. Pisang

Pohon pisang memiliki banyak manfaat termasuk untuk meningkatkan mood. Karena pisang mengandung tryptophan yaitu senyawa kimia di dalam otak yang dapat memperbaiki mood. Pisang mengadung Vitamin, folat yang terdapat pada pisang akan membantu menurunkan senyawa yang menyebabkan depresi. Selain itu pisang juga dapat meningkatkan energi dan membantu sistem kerja otak.

 4. Kunyit

Rempah kunyit menga menjadi salah satu bumbu dapur yang harus ada. Tanpa kunyit beberapa resep makanan menjadi tidak nikmat. Selain sebagai bumbu masakan, Kunyit mengandung kurkumin yang dapat meningkatkan mood dan melawan depresi. Kunyit juga sebagai detoks alami untuk tubuh serta dapat meningkatkan kesehatan otak.

5. Cokelat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline