Lihat ke Halaman Asli

Dewi Puspasari

TERVERIFIKASI

Penulis dan Konsultan TI

Woody Dihadapkan Dilema dalam "Toy Story 4"

Diperbarui: 21 Juni 2019   20:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Woody kembali berpetualang bersama sahabat dan teman barunya | Dokumen: IMDb/Pixar

Sejak film perdananya, kisah petualangan para mainan dalam "Toy Story" ini sudah membuat jatuh hati. Kini Woody, si mainan sherif, telah diserahkan oleh Andy ke tetangganya, Bonnie. Sayangnya ia tak lagi jadi mainan favorit. Kisah Woody dengan dilemanya ini menjadi fokus cerita "Toy Story 4".

Kisah "Toy Story 4" melanjutkan kisah dalam film ketiga. Sebelumnya, ada kilas balik antara Woody dan mainan yang disukainya, Bo Peep. Keduanya dulu sangat dekat. Woody suka menarik perhatian mainan berupa gadis pengembala kambing ini. Tapi kemudian keduanya berpisah. Kejadian ini menjelaskan kenapa Bo Peep tak ikut di petualangan Woody bersama kawan-kawannya di film ketiga.

Di masa kini Woody dan kawan-kawannya seperti Buzz, Rex, dan Jessie tinggal bersama para mainan milik Bonnie. Mereka merasa damai dan senang karena Bonnie masih suka bermain dengan mereka. Tapi Woody nampak kecewa dan muram karena Bonnie tak lagi memainkannya. Padahal dulu ia mainan favorit Andy.

Meski demikian Woody masih begitu perhatian kepada Bonnie. Ia membantunya melewati masa orientasi TK. Di sana Bonnie membuat mainan baru, Forky, yang kemudian menjadi mainan kesayangannya. Woody kemudian menjadi gelisah dan kemudian menghadapi serangkaian petualangan melibatkan Forky dan kawan-kawannya. Saat itulah Woody dihadapkan pada pilihan.

Bonnie membuat mainan yang diberinya nama Forky. Ia sayang sekali padanya | Dokumentasi IMDb/Pixar

Kisahnya Masih Membuat Kita Peduli Pada Woody dan Kawan-Kawannya
Aku jatuh hati pada film ini sejak menyaksikan film pertamanya. Film ini menggiring penonton untuk bernostalgia pada masa kecil. Saat-saat kita kaya imajinasi dan betapa senangnya bermain dengan boneka dan mainan lainnya.

Film ini membuatku teringat akan mainan-mainan masa kecilku dan membayangkan diriku di posisi mereka. Tak pernah dimainkan, kemudian rusak atau berdebu di lemari.

Woody telah hadir sejak Andy masih kecil hingga ia dewasa. Selama itu ia selalu setia menjadi mainannya. Ia menjalani serangkaian petualangan dan memiliki kawan-kawan baru, beberapa di antaranya adalah rivalnya pada masa silam.

Dalan tiga film layar lebar tersebut dan dua film pendeknya, kita dibuat peduli kepada para mainan sahabat Woody. Mereka di antaranya anjing pegas Woody si Slinky Dog yang setia, Buzz Lightyear yang dulunya angkuh kemudian jadi tangan kanan Woody, Jessie dan kudanya si Bullseye yang energik, pasangan suami istri Mr. & Mrs. Potato Head yang bawel, Rex si T-Rex penakut, dan Mr Hamm,si babi mata duitan.

Sebagian mainan ini sudah hadir sejak film pertama dan membuat penonton peduli kepada mereka | Dokumentasi: IMDb/Pixar

Mereka juga hadir dalam sekuel ini dan membuatku merasa hepi karena karakter mereka tak berubah drastis. Di sini Bonnie mengalami perkembangan karakter sehingga ia tak lagi seperti Bonnie yang dulu. Perubahan ini membuat kisah film menjadi dinamis dan memicu serangkaian petualangan yang kembali melibatkan Woody.

Kehadiran mainan-mainan baru yang ditemui Woody membuat kisah makin menarik. Tokoh-tokoh yang hadir ada yang pandai bikin tertawa, bikin kaget, juga bikin ngeri. Woody pun kembali bereuni dengan salah satu kawan lamanya yang membuat kisah menjadi dramatis.

Apa peranan si Duke di sini ya? | Dokumentasi: IMDb/Pixar


Oh ya akhirnya aku tahu juga karakter yang diisi suaranya oleh Keanu Reeves yaitu Duke Caboom. Karakternya cukup menarik dan memang ada sedikit kemiripan dengan kehidupan nyata pemeran John Wick ini. Yang membuatku tergelak ada nama Jordan Peele si sutradara "Get Out". Dia mengisi suara sosok yang dianggapnya menakutkan.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline