Lihat ke Halaman Asli

Konsep Dasar Pemasaran

Diperbarui: 21 Maret 2024   07:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pentingnya Pemasaran dalam Melakukan Proses Pemasaran:

Pemasaran merupakan suatu proses yang sangat penting bagi setiap usaha dalam melakukan pemasaran. Salah satunya yaitu dengan adanya pemasaran dapat membantu mengetahui kebutuhan dan keinginan para pembeli. Dengan begitu pihak perusahaan dapat menyesuaikan produk dan layanan yang akan diberikan. Setelah mengetahui hal-hal yang diinginkan para pembeli, perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan serta meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada pembeli. 

Ruang Lingkup Pemasaran:

Ruang lingkup pemasaran adalah segala aktivitas yang berkaitan dengan identifikasi kebutuhan konsumen, distribusi, promosi, penetapan harga produk, serta pelayanan kebutuhan konsumen. 

Konsep-konsep Dasar dalam Pemasaran:

1. Orientasi pelanggan

2. Nilai dan keunggulan bersaing

3. Pemasaran terintegrasi

4. Segmentasi pasar dan penargetan

5. Memenuhi kebutuhan panjang 

6. Pemasaran berdasarkan nilai

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline