Lihat ke Halaman Asli

Erni Purwitosari

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Sayur Brokoli Ayam Baso Saus Tiram untuk Si Kecil

Diperbarui: 8 Oktober 2020   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sayur Brokoli Ayam Baso Saus Tiram (dokpri)

Mengurus si kecil yang pola makannya sudah seperti orang dewasa itu gampang-gampang susah. Gampangnya, kita sudah tidak perlu menyiapkan masakan khusus seperti saat ia masih bayi.

Susahnya, kita mesti memikirkan sayuran yang cocok untuk seluruh anggota keluarga dan juga si kecil. Khususnya untuk si kecil agar mau memakan sayuran tersebut dengan lahap. 

Selama ini sayur yang bisa dinikmati oleh semua adalah sayur sup dan sayur bayam. Cuma kalau sayurnya itu terus yang memasak bosan juga. Maka harus kreatif memadu-padankan menu. Jadi bukan cuma pakaian nih yang mesti dipadu-padankan.

Setelah melihat-lihat isi kulkas. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat sayur brokoli ayam baso saus tiram. Yaitu sayur brokoli yang dicampur dengan ayam suwir dan irisan baso. 

Wah, seperti apa penampakannya? Mari ikuti keseruan saya memasak untuk si kecil. Eh, untuk anggota keluarga yang lain juga sih.  Pertama-tama tentu menyiapkan bahannya terlebih dulu.

dok. Denik Erni

Setelah bahan-bahannya sudah disiapkan. Selanjutnya mulai memasak.

Dok. Denik Erni

Selesai. Mudah bukan? Soal rasa sih enggak kalah dengan masakan Chinese Food nih. Beda tipislah. Banyakkan sana... hihihi

Si kecil ternyata sangat suka sayur ini. Bahkan bisa makan sendiri dengan anteng. Jadi sayurnya dapat, lauknya juga sudah termasuk di dalamnya.

Lalu bagaimana dengan anggota keluarga yang lain? Sama sukanya. Hanya saja saya perlu membuat sambal. Sebab sayur ini sama sekali tidak pedas. Maksudnya biar si kecil bisa ikut makan dan saya tidak dua kali masak... hehehe

Begitulah kalau ada anak kecil. Yang besar mesti ngalah. Apalagi kalau yang masak sedang datang malasnya. Malas masak macam-macam. Jadi satu macam saja tapi sudah mencakup semua. Yang penting bisa untuk si kecil. Bukan begitu? (EP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline