Lihat ke Halaman Asli

dazmi _

Mahasiswi

Peran Penting Kompetensi Terhadap Kinerja Guru

Diperbarui: 6 Januari 2022   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Peran Penting Kompetensi Terhadap Kinerja Guru.

Pendidikan adalah suatu kompenen untuk manusia yang dibangun dengan sebaik mungkin untuk mencapai tujuan. Fungsi dari pendidikan tersebut yaknimengembangkan bakat perseorangan demi kepuasan pribadi dan bagi kepentingan masyarakat
endidikan juga bisa berbahaya jika menempuh jalan yang salah, maka dari itu sangat penting peran guru dalam prases pembelajaran siswa/i, peran guru kepada siswa siswi bisa berupa sebagai Infomator Organisator, Motivator, Pengarah/Direktor, Fasilitator dan Evaluator dan sebagainya. 

Guru juga bisa membimbing para siswa/i melalui sejumlah pembelajaran yang menyenangkan. Karena peran utama guru yaitu mendorong perkembangan siswa/i. Maka dari itu siswa yang baik dan pinter terlahir dari guru yang berperan hebat dibelakangnya.

Tidak hanya dalam pendidikan formal peran guru berlangsug, tetapi juga bisa dalam pendidikan nenformal, karen atas dukungan dan doa para guru siswa/i akan bisa lebih maju dan hebat. Tetap harus dipantau sejauh apa hal yang sudah dijalani oleh para siswa/i.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline