Lihat ke Halaman Asli

dara suri

portofolio by Dara Kartika Suri

KKN Tematik UPI 2021: Sharing Media sebagai Bekal Pengajar di Tahun Ajaran Baru

Diperbarui: 19 Juli 2021   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

[8/7/21] Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia sedang melaksanakan KKN TEMATIK MDBPE-MBKM UPI Semester Genap  2020/2021. Salah satu program kerjanya adalah mengadakan "Sharing Media" di SD Edu Global secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting. “Sharing Media” ini termasuk ke dalam bentuk penguatan pembelajaran daring kepada guru dengan tujuan menciptakan pembelajaran daring yang bervariasi dan tidak monoton. Acara ini dihadiri oleh 17 pengajar SD Edu Global dengan 2 pemateri yaitu mahasiswi yang sedang mengikuti KKN di SD Edu Global. Acara tersebut dilaksanakan pada jam 13.00-15.00.

Pada "Sharing Media" ini mahasiswi KKN memaparkan apa saja media pembelajaran yang menarik untuk pembelajaran siswa pada tahun ajaran baru yang akan datang. Media-media tersebut diantaranya kumospace, minecraft education edition, gathertown, educandy, anchor, quizziz, sinonym and antonym, loom, dan roda peruntungan. 

Media-media pembelajaran tersebut dirasa perlu untuk digunakan ketika pembelajaran daring berlangsung karena bersifat edukatif dan penggunaanya yang tidak terlalu rumit dari sisi pengajar maupun siswa.

Pemaparan berlangsung secara kondusif dan diskusi terarah, banyak pertanyaan yang bervariatif mengenai media-media yang dipaparkan yang diajukan oleh para pengajar kepada pemateri. Tak hanya itu, para pengajar pun langsung mencoba mempraktekan bagaimana situs pembelajaran yang telah dipaparkan diantaranya Gathertown dan Sinonym and Antonym.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline