Lihat ke Halaman Asli

Clara Anessya

penulis baru

Ketika Survei Memilih Public Figure Berpotensi Menjadi Menteri

Diperbarui: 21 Maret 2019   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tribunnews.com

Ketika presiden telah terpilih maka banyak yang bertanya, siapakah menteri yang akan mendampingi presiden hingga 5 tahun ke depan. Banyaknya suara millennial dalam suara pemilu mendatang  yang menyebabkan haus-nya masyarakat akan figur-figur millennial yang akan berjejer di pemerintahan. Hal inilah yang membuat salah satu survei Indonesia mencari siapakah public figure yang berpotensi menjadi menteri?

1. Achmad Zaky

tribunnews.com

Menjadi seorang founder Bukalapak membuat Achamd Zaky kini menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Pada awalnya  Achmad Zaky memiliki visi yaitu untuk memajukan UMKM agar mudah di akses melalui jaringan internet. Keberhasilan Achmad Zaky ini menarik perhatian masyarakat dan memang pantas untuk menjadi salah satu public figure yang berpotensi menjadi menteri.   

2. Nadiem Makarim

tribunnews.com

Jika mendengar Nadiem Makarim, pasti langsung teringat akan GoJek. Nadiem memulai bisnisnya dari kegemarannya menggunakan ojek ditengah kemacetan Jakarta. Dari hal kecil itulah yang membuat Nadiem memiliki ide untuk membuat akses mempermudah tukang ojek untuk bertemu dengan para pelanggan-nya. Ide ini pun sangat disambut baik oleh masyarakat hingga mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Hal inilah yang membuat Nadiem pantas disebut-sebut menjadi salah satu kandidat public figure millennial yang layak berpotensi menjadi menteri.

3. Agus Yudhoyono

suara.com

Sepak terjang Agus Yudhoyono memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan konsistensi-nya melepas karir nya di bidang militer untuk maju ke dunia politik memang-lah harus di acungi jempol. Sempat gagal saat menjadi Gubernur Jakarta tidak membuat suami dari Annisa Pohan ini pun berputus asa.  Hal inilah yang membuat Agus sangat layak untuk menjadi salah satu menteri di jajaran ke pemerintahan periode 5 tahun ke depan ini yah!

4. Emil Dardak

tribunnews.com

Menjadi Sarjana ter-muda, namun Emil malah memilih untuk masuk ke dunia politik untuk mengikuti jalur sang ayahnya. Emil pun kini menjadi salah satu Wakil Gubernur Jawa Timur ter muda. Prestasinya inilah yang membuat Emil di lirik kalangan millennial untuk menjadi salah satu public figure yang berpotensi menjadi kandidat menteri. 

5. Miss Merry Riana

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline