Lihat ke Halaman Asli

Celestine Patterson

TERVERIFIKASI

Hotelier: Hotel Management, Sales Leader, Management Hospitality

Empat Program Retensi agar Pelanggan Tetap Setia

Diperbarui: 27 Agustus 2021   21:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berkreasilah agar pelanggan tetap setia (Sumber foto: Pexel/@cottonbro)

Satu tambah satu sama dengan dua
Dua tambah enam jadi delapan
Kalau Anda sayang pelanggan
Tambahkan cinta dalam pelayanan

Sejak briefing pagi, informasi tentang Pak Jack, tamu kamar nomor #307 kian tersebar ke seluruh staf hotel.

Tim sibuk, Jack berkemas pindah hotel. Kejutan itu membuat pontang panting tim sebab Jack penentu aliran bisnis ke hotel.

Kelanjutannya dapat ditebak, pemasukan dari perusahaannya terhenti.

Kemarahan itu berawal dari kesalahpahaman. Jack sebagai pembuat keputusan dari PT. Trust sempat menginap di hotel pilihan.

Suatu hari, staf laundry membuat kesalahan fatal. Satu kemejanya cacat, nyaris robek. Konon kemeja favorit itu dibelinya saat di Italy.

Hotel memohon maaf lalu menggantinya. Jack senang, manajemen senang. Jack pun tetap menetap di hotel. Perihal kemeja, sudahlah, ia lupakan saja.

Minggu berikutnya, ia terkejut, laptop di kamarnya raib. Ia mengingat-ngingat kapan terakhir membawanya ke kantor. Apakah ia lupa?

Ingatannya semakin terang, ketika ia pergi ke Puncak untuk menikmati akhir pekan, sejak itulah ia tak melihatnya lagi.

Jack kadang sleep out. Ya, maklumlah, sebagai eksekutif lajang pilihannya jika tidak pulang bertemu ibunda di Surabaya, pasti plesiran di akhir pekan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline