Lihat ke Halaman Asli

Casmudi

TERVERIFIKASI

Seorang bapak dengan satu anak remaja.

#Goforit Keunggulan Smartfren 4G LTE Advanced, Akses Internet Cepat, Luas dan Stabil yang Tidak Diragukan Lagi

Diperbarui: 4 April 2017   18:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Sekarang ini perkembangan teknologi komunikasi dan informasi sungguh luar biasa. Perkembangan tersebut diimbangi dengan kebutuhan gadget (perangkat komunikasi) yang tiap tahun berganti rupa. Tentunya, setiap provider (operator perangkat komunikasi) pun berkompetisi untuk memberikan kemudahan terhadap pelanggan. Untuk mensosialisasikan program yang dijalankan tersebut, Provider melakukan berbagai cara agar pelanggan paham dan mau menggunakan produk teknologi yang dikeluarkan tersebut. Salah satu provider yang gencar melakukan sosialisasi produk teknologi adalah PT Smartfren Telecom, Tbk.

PT Smartfren Telecom, Tbk adalah salah satu provider yang sedang gencar mengeluarkan produk baru berteknologi 4G LTE Advanced. Bersama Blogdetik, PT Smartfren Telecom, Tbk mengadakan lomba Blog yang bertemakan: “Gaya Hidup Digital di Era Internet Cepat”. Maksud diadakannya lomba Blog tersebut adalah untuk memperluas pengetahuan masyarakat dan pangsa pasar tentang kecanggihan produk Smartfren 4G LTE Advanced yang mengedepankan akses internet cepat, luas dan stabil. Apalagi di jaman yang serba digital kemampuan akses internet cepat yang bisa dilakukan di mana saja merupakan sebuah kebutuhan dan keniscayaan.

Kita memaklumi bahwa kecepatan koneksi internet negeri ini masih jauh dibandingkan dengan negara lain di dunia. Oleh sebab itu, komunikasi antar personal baik dalam satu wilayah domestik maupun luar negeri masih mengalami sedikit kendala. Apalagi, sesuai dengan kemajuan jaman dan teknologi digital tidak bisa dibendung lagi, setiap warga di dunia ingin mengetahui peristiwa yang sedang terjadi dapat diakses dengan satu sentuhan jari (touchscreen) tidak lagi mengalami kendala. Sebagai contoh, dalam menikmati konten multimedia berkapasitas besar seperti menonton video streaming (You Tube) bisa dilakukan dengan lancar dan stabil tanpa hambatan (tidak mengalami buffer).

Melihat kondisi tersebut, setiap provider yang ada di Indonesia pun berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk memberikan kemudahan yang tidak terbatas dalam akses komunikasi. PT Smartfren Telecom, Tbk, salah satu provider dalam teknologi komunikasi menggebrak pasaran teknologi informasi Indonesia dengan meluncurkan Smartfren 4G LTE Advanced yang sangat diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Masalah koneksi internet Indonesia yang masih mengalami kendala juga direspon baik oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Indonesia Rudiantara. Sang Menteri menyatakan bahwa tidak menampik bila pemerataan jaringan 4G sudah menjadi agenda besar mereka. Bahkan, beliau mengatakan tentang kemajuan teknologi di Indonesia pada tahun 2015 sekarang ini masih menduduki peringkat keempat dalam hal kecepatan internet di Asia Tenggara setelah Singapura, Malaysia, dan Thailand. Kemudian, targetnya pada tahun 2019 membawa Indonesia ke peringkat teratas untuk pemerataan kecepatan jaringan 4G LTE.

Apa sih teknologi 4G LTE itu? Setelah teknologi 3G, kini saatnya kita melaju ke teknologi 4G. Teknologi 4G LTE diusung oleh Smartfren yang mengedepankan koneksi internet yang luar biasa sejak diluncurkannya lima perangkat genggam yang bisa dipakai mengakses internet cepat. Perangkat tersebut berupa ponsel pintar (Smartphone) Andromax R, Q, Qi, Es dan Ec, serta dua modem MiFi. Perlu diketahui bahwa kelima ponsel tersebut menggunakan jaringan CDMA, GSM dan 4G sekaligus. Namun untuk modem MiFi hanya bisa aktif di jaringan 4G. Sebagai informasi bahwa soal coverage, 4G LTE yang dikembangkan oleh Smartfren sudah menjangkau sekitar 85 persen wilayah Indonesia atau sudah nasional.

 


Smartphone Andromax R, Q, Qi, Es dan Ec yang mengusung teknologi 4G LTE (Sumber: detekno.com)

 

Lantas, apa yang lebih diunggulkan dengan kehadiran teknologi 4G LTE Advanced dibandingkan dengan teknologi 4G LTE yang sudah ada? Sebagai informasi dasar bahwa teknologi 4G LTE Advanced yang diusung oleh Smartren selalu terkoneksi di jaringan yang Luas, Cepat & Stabil kapanpun dan dimanapun sehingga kita bisa meraih berbagai kesempatan luar biasa yang tanpa batas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline