Lihat ke Halaman Asli

Masih Ingat Siapa Cinta Pertama Anda ? Beberapa Penyebab Cinta Pertama Gagal Karena Ini

Diperbarui: 3 November 2018   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Pexels.com

Cinta pertama mungkin adalah salah satu kisah anak manusia yang baru mengenal lawan jenisnya, berusaha untuk mendapatkan perhatian lebih darinya. Cerita tentang cinta pertama memang asik untuk di ingat, jika ingin mengenang, siapa orang pertama yang menarik hati kita.

Memberikan cinta pertama kita pada orang lain, beberapa pendapat pasti membenarkan, jika sebagian besar akan tidak mendapat respon yang kita harapkan pada pujaan hati tersebut. Sangat kecil kemungkinan, ada orang yang dapat menikah dengan cinta pertamanya, meski mungkin ada juga yang beruntung.

Ngomong-ngomong soal cinta pertama, saya bukan bermaksud mengajak Anda untuk mendua jika berkeluarga, bukan juga karena saya sedang CLBK. Hanya kebetulan saja, kok tiba-tiba ingin menulis tentang cinta pertama.

Bicara tentang cinta pertama saya yang dulu, saya masih ingat hingga sekarang. Kapan, dimana dan dengan siapa waktu cinta pertama itu mulai tumbuh. Meski usia mendekati setengah abad, moment-moment kisah kasih anak ABG waktu kita masih kecil, mungkin bisa menjadi renungan dan pelajaran yang baik untuk pendidikan anak kita sendiri.

Cinta pertama saya yang masih membekas di hati adalah saat SD. Saat itulah saya mengenal rasa tertarik dengan lawan jenis. Jaman dulu, belum ada yang namanya tontonan romantis di televisi, apalagi dengan internet saat itu memang belum tersedia sama sekali.

Ada satu cerita yang menarik saya untuk menulis cinta pertama, saat anak gadis saya menceritakan bahwa di sekolah sedang musim pacaran, kalau bahasa gaul anak milenial, lagi pada nembak. Nembak yang dimaksud oleh anak saya adalah menyatakan rasa sukanya dan mengajak berpacaran.

Beberapa alasan cinta pertama gagal

Dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis atas nama cinta, apalagi cinta pertama. Mungkin bisa saya simpulkan bahwa cinta pertama seperti pelajaran kehidupan yang tidak tersedia di buku sekolah.

Selain kisah cinta pertama dipengaruhi waktu, tempat dan situasi yang tidak selalu sama tiap-tiap orang. Hubungan cinta pertama yang tidak bisa kita samakan dengan ilmu pasti, sebagian besar akan berakhir pada bertepuk sebelah tangan.

Beberapa penyebab yang sering menjadi cinta pertama berakhir gagal, diantaranya :

1. Polos dan apa adanya

Sebagian besar cinta pertama yang mulai bersemi, umumnya karena manusia yang belum mengenal lawan jenisnya masih murni dan polos apa adanya. Mungkin dalam hati kita pernah muncul pikiran, mencintai orang lain itu akan mendapat respon yang sama seperti yang kita impikan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline