Lihat ke Halaman Asli

Budiman

Penulis ⦁ Mubaligh ⦁ Guru

Usai Ngaji, Pemuda LDII Adakan Cerdas Cermat Antar Muda-Mudi di Malam Akhir Tahun

Diperbarui: 2 Januari 2023   01:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerdas Cermat Setelah Ngaji (Sumber: dokpri)

Unik, menarik dan insya Allah bermanfaat, itulah kalimat yang pantas ditujukan kepada para pemuda LDII kabupaten Gowa. Di malam akhir tahun mereka tidak menghabiskan waktunya untuk merayakan tahun baru. Sebaliknya mereka mengadakan pengajian akhir tahun yang diselenggarakan di Masjid Nurul Jihad Barembeng (31/12/2022).

Cerdas cermat Pemuda LDII Gowa (Sumber: dokpri)

Sudah menjadi agenda para pemuda LDII khususnya di kabupaten Gowa. Di malam akhir tahun ketika banyak anak-anak muda berkeliaran di luar sana melakukan berbagai hal negatif dan maksiat. Pemuda LDII justru mengisi malam itu dengan pengajian.

Diawali dengan ceramah agama dari pembina, lalu pembacaan AlQuran beserta dalil-dalil dari hadis. Kegiatan positif lainnya turut dilaksanakan guna memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Suasana cerdas cermat antara regu (Sumber: dokpri)

Para pemuda LDII antusias mengikuti kegiatan Cerdas Cermat yang dilaksanakan oleh panitia. Dalam cerdas cermat ini ada 6 regu yang berpartisipasi terdiri dari beberapa peserta dari pemuda LDII di tingkat PAC Kabupaten Gowa.

Suasana cerdas cermat Pemuda LDII Gowa (Sumber: dokpri)

Soal-soal cerdas cermat juga tak kalah menarik tersaji dalam kegiatan tersebut. Soal-soal itu terdiri dari materi adab atau tata krama, dalil-dalil dari Al-Qur'an dan hadis, hafalan Al-Qur'an juz 30, wawasan kebangsaan dan tulisan Arab Pegon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline