Lihat ke Halaman Asli

Bonita Santi

Bahagia itu sederhana

Black Pizza ala KPK

Diperbarui: 27 Mei 2018   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Apa yang terlintas di benak Anda ketika membaca tulisan KPK?

Tentunya hal pertama yang terbersit adalah tentang korupsi dan segala upaya terkait pemberantasannya.

Tetapi di Kota Salatiga ada KPK yang lain, yaitu sebuah kedai mungil yang nyaman yaitu Kedai Pizza Kita yang populer dengan sebutan KPK. Kedai baru ini dibuka sejak 29 April 2018 lalu. Seperti bisnis kuliner lainnya, selalu ada menu andalan diantara puluhan menu lainnya. Ya, tentu saja pizza. Dan pizza unik yang dipilih jadi menu andalannya adalah "black pizza". Apa yg sebenarnya jadi keunikan dari pizza hitam yang satu ini?  

Black pizza ala KPK ini diklaim kaya akan manfaat kesehatan, untuk pewarna hitam yang menjadi ciri khasnya terbentuk dari pewarna alami yaitu coklat afrika dimix dengan bubuk arang. Seperti yang kita tahu, coklat mempunyai beragam manfaat kesehatan diantaranya untuk meningkatkan produksi hormon insulin, meningkatkan sirkulasi darah, mengatasi sindrom kelelahan kronis, membantu menurunkan kolesterol, mencegah resiko terkena serangan jantung, sebagai anti depresi juga sebagai peningkat kinerja otak.

Sedangkan bubuk arang mempunyai manfaat sebagai pembersih racun tubuh (detoksifikasi).

Selain dari tepung terigu, ada juga black pizza yang lebih spesifik untuk penderita gerd yaitu Black Pizza Premium. 

Base atau alas roti Black Pizza Premium terbuat dari campuran tepung premium non gluten dengan coklat afrika dan bubuk arang sebagai pewarna hitamnya. Dan hanya bisa didapatkan dengan pre order.

Black pizza premium ala KPK sengaja dibuat untuk bisa dikonsumsi penderita gerd ataupun konsumen yang alergi dan pantang makanan yang mengandung gluten.

Satu lagi yang perlu diapresiasi adalah rasa topping khas KPK yang disajikan dengan berbagai pilihan yaitu sosis ayam, sosis sapi, rasher meat dan pepperoni yang berpadu dengan tumisan bombay, saus homemade ala KPK dilengkapi taburan cheddar, bubuk rempah oregano, basil juga mozarella molornya. Perpaduan ini membuat lidah serasa dimanjakan dengan aroma tekstur dan rasa khas pizza yang cocok di lidah lokal maupun bule. Untuk yang biasanya kurang suka dengan rasa dan kriuknya bombay segar, gag bakal ngerasain langunya bombay mentah di pizza ala KPK. 

Untuk Black Pizza, harga yang dipatok adalah 35k-83k, sedangkan untuk Black Pizza Premiumnya sendiri harganya 50k-100k. Kedai ini juga menyajikan pizza original dengan aneka bentuk base bertepian sosis atau keju, aneka nasi dengan lauk ayamnya dan tersedia juga minuman pelengkap atau es kekinian macam es kepal milo ala KPK. 

Yuk yang penasaran dengan "black pizza" ala KPK, bila melintasi Kota Salatiga bisa mampir ke kedai yang berlokasi di perumahan Praja Mulia B-22, Argomulyo, Salatiga ini. 

KPK

Dimana suap(an) Adalah Kenikmatan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline