Lihat ke Halaman Asli

Benny Junito

Pengamat

Keputusan PKS Belum Memutuskan

Diperbarui: 20 Agustus 2022   09:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik


Hasil forum tertinggi PKS baru-baru ini, Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII di Bandung, salah satunya adalah memutuskan untuk mengusung calon presiden (capres) nasionalis dan religius. Secara semua bakal capres cinta negara dan beragama maka pernyataan partai berasas Islam ini bisa diartikan belum memutuskan capres yang akan diusung termasuk Gubenur DKI Anies Baswedan.

PKS memang tidak cukup suara untuk usung capres sendiri. Keinginan para simpatisannya untuk usung Anies Basweda masih terganjal poros partai Nasdem-PKS-Demokrat yang belum terbentuk. Partai Nasdem salah satu penggerak bakal koalisi diatas seperti masih menjajaki kemungkinan untuk mendorong koalisi yang lebih besar dengan adanya wacana pasangan capres pemersatu bangsa  Anies-Ganjar atau Anies-Puan.

Kejutan keputusan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subiakto untuk menjadi maju sebagai capres di pemilihan umum 2024, bisa juga menjadikan Menteri Pertahanan ini sebagai alternatif lain capres PKS. Hal ini mungkin saja terjadi kalau pada akhirnya Anies Baswedan tidak jadi diusung. Keputusan akhir partai politik negara ini untuk capres kadang bisa diprediksi namum sering juga merupakan kejutan politik




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline