Lihat ke Halaman Asli

el lazuardi

TERVERIFIKASI

Menulis buku SULUH DAMAR

Erling Haaland dan Rekor Bersejarah bersama Manchester City

Diperbarui: 4 Mei 2023   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Erling Haalland merayakan gol ke gawang West Ham. Foto : Oli Scarff/AFP/kompas.com

" 35 gol di Liga Premier. Terima kasih untuk semua orang atas dukungannya. Semua ini takkan terjadi tanpa bantuan kalian," (Erling Haaland, striker Manchester City )

Masih muda, baru 22 tahun dan baru pertama kali datang ke Liga Inggris, tapi Erling Haaland sudah membukukan sejarah.

Erling Haaland adalah sebuah fenomena. Kedatangannya ke Liga inggris tidak hanya membantu Manchester City dalam persaingan mempertahankan gelar juara musim ini. Tapi mantan striker Borussia Dortmund itu juga sukses mencetak gol bersejarah ke gawang West Ham pada laga tadi malam, Rabu 3 Mei 2023  yang dimenangkan City dengan skor 3-0.

Ya, tambahan satu golnya pada laga yang dimainkan di stadion Ettihad ini membuat dirinya kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam satu musim dengan torehan 35 gol.

Haaland sukses menumbangkan rekor sebelumnya dengan catatan 34 gol atas nama Andy Cole pada musim 93/94 dan Alan Shearer pada musim 94/95.

" 35 gol di Liga Premier. Terima kasih untuk semua orang atas dukungannya. Semua ini takkan terjadi tanpa bantuan kalian," tulis Haaland di media sosialnya menyatakan kegembiraannya.

Sumbangan satu gol ini melengkapi dua gol City lainnya yang dicetak Nathan Ake dan Phil Foden.

Perasaan bangga, demikian tentu saja yang dirasakan Haaland atas pencapaian ini. Apalagi rekor ini dicatatkannya dalam waktu singkat, hanya dalam 31 pertandingan.

" Malam yang spesial dengan momen spesial. Saya senang dan bangga, ujar Haaland dalam wawancara dengan Sky Sport seusai laga.

Keberhasilan ini tentu saja menuai pujian dari banyak pihak. Pelatih City, Pep Guardiola mengatakan bahwa Haaland merupakan striker terbaik yang ada di Premier League.

" Kami mengharapkan dia sebagai pencetak gol bagi kami. Tapi dia sanggup melewati rekor Cole dan Shearer. Saya yakin dia akan memecahkan rekornya sendiri dan terus mencetak gol," komentar Guardiola kepada BBC.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline