Lihat ke Halaman Asli

Yuk, Jadi Kaum Milenial yang Melek Teknologi dan Produktif

Diperbarui: 8 April 2020   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) UNIS Tangerang gelar Talkshow Communication 4.0 dengan tema "Konten Digital Untuk Generasi Milenial". (26/19)

Acara yang berlangsung di Auditorium lantai 6 gedung A UNIS Tangerang ini, diisi oleh sejumlah praktisi Humas Kurnia Purwanto, Pimpinan Redaksi Portal Media UZONE indonesia Trisno Heriyanto dan Jurnalis sekaligus Youtuber, Danang Ardian.

Praktisi Humas, Kurnia Purwanto mengatakan perlunya optimasi PR dalam konten digital. "PR perlu mendengarkan percakapan publik di sosial media, mendeteksi isu isu sosial dan menciptakan konten yang menarik"

Di tempat yang sama, Youtuber sekaligus jurnalis Danang Ardian mengatakan pentingnya motivasi dalam membuat konten digital. "Yang pertama itu motivasi, untuk bisa menentukan topiknya apa, target, dan kenapa orang itu menonton video kita, selanjutnya disusul passion, konsistensi, strategi dan karakter. Jadi Youtuber itu susah" tutupnya seraya tertawa. 

"Jurnalis masa depan, semua bisa menjadi jurnalis, namun ada perbedaan antara konten kreator dengan produk jurnalistik, yaitu aktualitas, menarik dan proses pemberitaan yang panjang" sambung Pemimpin redaksi portal Media Uzone.Id

Ia juga menambahkan, di era digital 4.0 ini tak cukup hanya menggunakan metode 5W + 1H.

"Selain 5W + 1H, ada formula SEO (Search Engine Optimization) dimana formula ini kita bisa mengoptimalkan setiap produk atau artikel artikel jurnalisme" tutupnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline