Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Ada yang Tak Bisa Diwakilkan Kalau Begini

Diperbarui: 18 April 2020   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Ada yang tak bisa diwakilkan kalau urusan yang satu ini, harus diselesaikan dan bertemu. Kami mengabaikan segala protokoler yang ditetapkan tentang penggunaan masker. 

Kami juga tidak bisa memakai aplikasi yang sedang booming "zoom" karena ini urusan perut alias makan. Jadi kami harus lepas masker karena untuk makan nggak mungkin pakai masker he he he. 

Sejak sebulan lebih kami tidak merasakan kehangatan seperti ini lagi. WAG menjadi media koordinasi dan pembinaan. Ternyata kita masih punya rasa "manusiawi" naluri sosial ingin bertemu. Kami terkungkung oleh keadaan yang tak bisa kami abaikan. Kami terbelenggu oleh situasi pandemi covid-19 yang tak tampak dan berasa namun berdampak. 

Dampak yang kami rasakan, senyum manis kawan-kawan tak lagi muncul. Sapta Pesona untuk sementara tak bisa diterapkan. Senyum untuk diri sendiri pun masih getir, karena dapur tak lagi ngebul. Kami berkumpul karena empaty untuk mensupport teman-teman pelaku ekonomi di daya tarik wisata. 

Dok. Pribadi

Dan ini menjadi satu bukti bahwa kami rindu bertemu, ikan kakap 3 kg langsung berkurang walau belum dikasih komando. Kami tetaplah manusia biasa yang punya rasa pingin bertemu bertatap muka. Hidangan makanan hanyalah bonus pemanis satu pertemuan.

Tapi ingat kami jangan dibully, karena tetap menerapkan protokol penangan covid-19. Karena masalah perut tak bisa diwakilkan, kami buka untuk menghormati Ikan Kakap Goreng yang disuguhkan. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng) 

Dok. Kombes




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline