Lihat ke Halaman Asli

Ikhwanul Halim

TERVERIFIKASI

Penyair Majenun

Cermin Perjalananku

Diperbarui: 21 Januari 2023   08:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://bisnis.tempo.co/read/1676306/aset-kripto-ambruk-tahun-lalu-bos-bappebti-blak-blakan-soal-prospeknya-pada-2023

Berdagang ayam beku mungkin tidak terlalu menarik bagi pengamat biasa, tetapi ini adalah hidupku dan aku berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin.

Setiap hari, saat masuk ke trading pit, kurasakan energi yang melimpah mengalir di tubuhku dari hiruk pikuk lantai bursa.

Di sana aku terhubung dengan rekan-rekan trader dengan sigap dan cepat: berkedip, mengangguk, isyarat jari.

Komunikasi yang singkat ini, meskipun menopang semangatku sepanjang hari, relatif tidak berarti bagi orang lain. Aku tahu ini, tetapi inilah yang menentukan hidupku.

Namun terkadang, kita tidak dapat menemukan dukungan yang kita butuhkan untuk membuat kesepakatan. Ambil contoh: penurunan di bursa yang kami alami beberapa bulan lalu. Ayam beku terpukul jauh. Aku perlu menjual dengan cepat. Aku melihat ke semua rekanku yang umumnya membantu dalam kasus seperti itu, tetapi kali itu tidak mendapat tanggapan.

Kemudian aku melihat seorang trader wanita di seberang pit yang relatif baru di lingkungan kami dan berpikir mungkin dia bisa membantu.

Sebelum aku dapat membuat keputusan tentang dia, dia menatap lurus langsung ke mataku, karena kadang-kadang alam bawah sadar menginginkan apa yang tidak diizinkan oleh alam sadar.

Gayung yang disambut orang asing ini mengejutkanku, tetapi kami dapat melakukan trading dan menutup kesepakatan. Keberuntunganku dalam profesi ini akan berlanjut, setidaknya untuk saat ini. Ketika jam istirahat, aku ingin berterima kasih padanya, tetapi aku dipanggil ke lantai lain sebelum sempat bertegur sapa dengannya.

Bandung, 21 Januari 2023

Keterangan: 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline